Imlek Di Asahan, Shio Naga Simbol Kebangkitan

  • Bagikan
Salah satu warga sedang melakukan ritual sembahyang saat perayaan Tahun Baru Imlek di klenteng. Waspada/Sapriadi
Salah satu warga sedang melakukan ritual sembahyang saat perayaan Tahun Baru Imlek di klenteng. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Tahun Baru Imlek 2024/2575 dengan shio Naga dipercaya sebagai simbol kebangkitan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Hal itu diungkapkan warga Tionghua Lie Cen, saat menjalankan ibadah peringatan Imlek di Klenteng Hian Thian Siang Tee (Cap Jie Keng/Pintu 12), Jln Panglima Polem, Kisaran, menuturkan tahun baru Imlek ini Shio Naga, dan shio ini dipercaya bagi etnis Tionghoa sebagai tahun yang baik, karena Naga merupakan shio yang tinggi dari 12 shio.

“Di tahun ini dengan shio Naga kita berharap kehidupan dan rezeki lancar, sehingga meningkat dari tahun sebelumnya,” jelas Lie Cen.

Imlek Di Asahan, Shio Naga Simbol Kebangkitan
Bupati Asahan Surya didampingi Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, dan Kejari Dedying Wibianto, saat meninjau ibadah Tahun Baru Imlek di Klenteng Hian Thian Siang Tee. Waspada/Sapriadi

Sedangkan Bupati Asahan Surya didampingi Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, dan Kejari Dedying Wibianto, saat meninjau di Klenteng Hian Thian Siang Tee, bahwa sejauh ini perayaan Imlek di Asahan berjalan dengan lancar.

“Kami disambut dengan ramah dan sangat baik oleh pihak pengurus klenteng dan etnis Tionghoa saat beribadah,” jelas Bupati,

Bupati juga berharap, tahun Imlek ini membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Tionghoa, dan masyarakat Asahan pada umumnya, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Mudah-mudahan dengan tahun baru ini kita dibawah lindungan oleh Tuhan yang Maha Esa. Dan pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman tertib dan lancar,” jelas Bupati (a02/a19/a20)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *