Scroll Untuk Membaca

EkonomiSumut

Inalum Raih Energi Baru Setelah Terima The Most Promising Company

Inalum Raih Energi Baru Setelah Terima The Most Promising Company
Executive Vice President Group Commercial dan Supply Chain Management Inalum Gusti Fauzi M. Gafli mewakili Inalum menerima penghargaan dari BUMN Entepreneurial Marketing Awards 2024 di Jakarta. (Waspada/ist)
Kecil Besar
14px

KUALATANJUNG (Waspada): Penghargaan ini merupakan hasil rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang perlu disyukuri karena berkat dukungan dari Board of Director, kerja keras dari seluruh Insan Inalum, khususnya tim commercial yang selama ini telah mencurahkan pikiran dan tenaganya dalam mendorong kemajuan perusahaan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen PT. Inalum yang selalu memberikan masukan positif kepada tim Comercial sebagai bagian continues improvement. Semoga penghargaan ini menjadi energi baru bagi pertumbuhan Inalum dalam berkontribusi lebih besar untuk Indonesia,” ujar Executive Vice President Group Commercial dan Supply Chain Management Inalum Gusti Fauzi M. Gaflidi, Kamis (16/5).

Dijelaskannya, PT Inalum kembali mendapatkan dua penghargaan dalam perhelatan BUMN Marketeers Day 2024 sebagai The Most Promising Company in Tactical Marketing kategori Silver dan Penghargaan Dewi BUMN. Penghargaan ini menjadi bukti dari komitmen perusahaan dalam melakukan ekspansi pasar industri aluminium di level domestik dan global.

Penghargaan The Most Promising Company in Tactical Marketing kategori Silver yang diperoleh Inalum pada BUMN Marketeers Day 2024, sebuah ajang pemberian penghargaan bagi para pemasar/marketeers di kalangan BUMN, BUMD, maupun anak perusahaan BUMN, baik secara korporasi maupun individual, dan pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12.

Penghargaan diberikan kepada Inalum karena dianggap bisa menghadirkan keunggulan kinerja perusahaan di tengah kondisi lingkungan usaha yang menuju pemulihan ekonomi, termasuk usaha-usaha transformasi digital dalam bidang pemasaran yang meliputi aspek kreativitas, inovasi, entrepreneurship dan leadership sebagai wujud kontribusi BUMN untuk kemajuan Indonesia.

Selain itu, Inalum juga dianggap bisa menghadirkan transformasi bisnis dalam hal Classical Marketing, Entrepreneurial Marketing (CIEL), dan Marketing 5.0. Penilaian dilakukan terhadap 4 kategori yang berperan penting dalam kesuksesan pemasaran suatu perusahaan, yaitu bagaimana perusahaan menyusun strategi, seperti apa taktik dalam eksekusi strategi, efektivitas optimalisasi data dan teknologi, sekaligus kontribusi perusahaan terhadap lingkungan maupun masyarakat.

Pelaksanaan penjurian melibatkan anggota Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia. Beberapa aksi korporasi dilakukan oleh Inalum dalam rangka peningkatan kapasitas produksi sebagai respon atas tingginya potensi pasar aluminium nasional yang saat ini memiliki permintaan hingga 1 juta ton.

Proyek-proyek tersebut antara lain, Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah, Proyek Upgrading Teknologi Tungku Reduksi pada tahun 2023, Optimalisasi Smelter Kuala Tanjung yang ditargetkan akan meningkatkan kapasitas produksi di tahun 2024-2025 dan Proyek Diversifikasi Aluminium Remelt IAA.(a17b)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE
Ekonomi

KUALATANJUNG (Waspada) : PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) terima penghargaan tertinggi dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan…