Isra Mikraj Momentum Tingkatkan Kualitas Diri Dan Memperkuat Islamiyah

Isra Mikraj Dan Penyambutan Bulan Suci Ramadan Pemkab DS

  • Bagikan
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Al Ustadz Anugerah Cahyadi (Ustadz Ucay), Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor dan lainnya foto bersama usai peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadhan Pemkab Deliserdang Tahun 1445 H/2024 M di pelataran Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Rabu (6/3) pagi. (Waspada/Khairul K Siregar/B)
BUPATI Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar didampingi Al Ustadz Anugerah Cahyadi (Ustadz Ucay), Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor dan lainnya foto bersama usai peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadhan Pemkab Deliserdang Tahun 1445 H/2024 M di pelataran Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Rabu (6/3) pagi. (Waspada/Khairul K Siregar/B)

LUBUKPAKAM (Waspada): Isra Mikraj merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas diri dan memperkuat Islamiyah.

Hal itu dikatakan Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar pada peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadhan Pemkab Deliserdang Tahun 1445 H/2024 M di pelataran Masjid Agung Sultan Thaf Sinar Basarsyah, Rabu (6/3) pagi.

Menurut Bupati, Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan peristiwa penting dan monumental bagi sejarah umat islam. Sebagai pelajaran yang selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peristiwa ini juga merupakan bukti nyata kebesaran Allah SWT sekaligus menjadi pengingat bagi kita untuk semakin menguatkan, mendorong dan memotivasi spiritual kita dengan senantiasa bersikap dan berprilaku sebagaimana tuntunan yang diajarkan oleh agama.

“Kegiatan Isra Mikraj ini merupakan cerminan bahwa Deliserdang adalah Kabupaten yang religius dibuktikan dengan banyaknya kegiatan pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan tidak hanya bersifat fisik namun juga diiringi dengan kegiatan keagamaan sehingga diharapkan terbentuk karakter masyarakat yang berakhlak mulia”tegas Bupati.

Kabupaten Deliserdang, lanjut Bupati, merupakan daerah yang beragam suku, etnis, budaya dan lainnya. Dalam mendukung Deliserdang yang religius banyak peran tokoh yang sudah berkontribusi dan berjuang membangun Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Oleh karena itu melalui kegiatan ini Bupati mengucapkan terimakasih kepada para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum intelektual dan seluruh masyarakat yang sudah bersama-sama berjuang membangun Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat semakin mendekatkan diri, memperteguh keimanan, keyakinan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus memantapkan toleransi dan kebersamaan diantara kita semua”harap Bupati.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Bupati mengajak umat muslim untuk mempersiapkan diri menjalankan ibadah puasa dan amalan yang baik serta sambut bulan suci Ramadhan dengan penuh sukacita dan semangat.

Ketua Panitia kegiatan yang juga Kabag Kesra Setdakab Deliserdang Drs.Syahrul, M.Pd, dalam laporannya menjelaskan peringatan Isra Mikraj Pemkab Deliserdang sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M bertujuan melakukan refleksi dan evaluasi diri spiritual masyarakat Kabupaten Deliserdang untuk mengenang peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha kemudian ke Sidhratul Muntaha untuk menerima perintah shalat 5 waktu. Meningkatkan pengetahuan agama masyarakat Kabupaten Deliserdang guna mewujudkan manusia yang bertaqwa, melaksanakan ibadah shalat, tawadhu’, disiplin, sabar dan jujur serta berakhlakul karimah dan mengaktualisasikan nilai ibadah shalat dalam kehidupan sosial kemasyarakatan menuju Kabupaten Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan.

Sementara itu, Al Ustadz Anugerah Cahyadi (Ustadz Ucay) dalam tausyiahnya antara lain menjelaskan bahwa duduk bersama dalam majelis taklim seperti mendengarkan ceramah agama sama dengan mendirikan shalat sunat 1000 rakaat.

“Yang ingin saya katakan disini adalah rajin-rajinlah kita hadir dalam majelis ilmu terlebih majelis ilmu itu berbicara soal agama. Ukhuwah terjaga, silaturrahim terawat serta didalamnya penuh dengan pahala”tegas Ustadz Ucay.

Terkait dalam menyambut bulan suci ramadhan, umat islam diimbau untuk terlebih dahulu saling bermaafan diantara sesama.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Ketua TP PKK Deliserdang Hj.Sri Pepeni MA Yusuf Siregar, Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S.Sos, MAP, Plt.Kakan Kemenag Deliserdang H.Fachrizal, SHi,MSi, Ketua MUI KH Amir Panatagama, S.PdI, anggota DPRD Deliserdang H.Darwis, Forkopimda, pimpinan ormas islam dan lainnya. (a01/a14/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *