Istri Kapolri Biayai Pengobatan 2 Orang Anak Asal Nias Hingga Sembuh

  • Bagikan
Istri Kapolri Biayai Pengobatan 2 Orang Anak Asal Nias Hingga Sembuh
Perwakilan Yayasan Panti Asuhan Kinderdorf St. Antonius Hiliweto Gido, Suster Kristina Sinaga Osf dan Suster Damina Manalu Osf bersama Yustinus dan Suastin saat mendatangi Polres Nias untuk menyampaikan terima kasih atas bantuan Ny. Juliati Sigit Prabowo membiayai pengobatan Yustinus dan Suastin, Kamis (29/2). Waspada/Ist

GUNUNGSITOLI (Waspada): Istri Kapolri, Ny. Juliati Sigit Prabowo membantu biaya pengobatan dua orang anak dari Panti Asuhan Kinderdorf St.Antonius Hiliweto, Kecamatan Gido hingga sembuh dan kini sudah kembali ke Nias.

Kedua anak yang menjalani perawatan dan operasi di RS Bhayangkara Medan bernama Yustinus Faahakho Dodo Laia, 11, dan  Suastin Zalukhu, 3, diopname di RS Adam Malik Medan. Keduanya menderita beberapa penyakit sehingga harus diberikan tindakan medis. 

Perwakilan Yayasan Panti Asuhan Kinderdorf St. Antonius Hiliweto Gido Kab. Nias, Suster Kristina Sinaga osf bersama kedua anak tersebut,  pada Kamis (29/2) mendatangi Polres Nias untuk mengucapkan terima kasih kepada ibu Kapolri  Ny. Juliati Sigit Prabowo yang juga sebagai Ketua Umum  Bhayangkari atas bantuan pembiayaan pengobatan hingga sembuh termasuk biaya transportasi terhadap Yustinus Laia dan Suastin Zalukhu.
 
Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK, MH yang didampingi Kabag SDM, Kompol Dodi Nainggolan dan Kasi Dokkes Polres Nias, Aslina Hulu menyambut kedatangan Yustinus Faahakho Dodo Laia dan  Suastin Zalukhu yang didampingi oleh Suster Kristina Sinaga osf dan Suster Damina Manalu osf di ruang kerja Kapolres Nias.

Mewakili Yayasan Panti Asuhan Kinderdorf St. Antonius Hiliweto Gido Kab. Nias,  Suster Kristina Sinaga osf menyampaikan ucapan  terima kasih kepada Polri, khususnya  Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo, Ketua PD Bhayangkari Sumut  Ny. Ernie Agung dan Ketua Bhayangakri Cabang Nias Ny. Rani Revi yang telah membiayai pengobatan dan transporasi Yustinus Laia dan Suastin Zalukhu hingga sembuh dan Kembali Ke Yayasan.

“Terima kasih kepada Ibu Kapolri, Ny. Juliati Sigit Prabowo, Ibu Kapolda Sumut   Ny. Ernie Agung dan Ibu Kapolres Nias  Ny. Rani Revi,  serta para dokter yang menangani kedua anak ini, tidak ada balasan dari kami hanya doa dari kami dan dari kedua anak ini yang dapat dipanjatkan, semoga Tuhan memberi rezeki yang berlimpah dan membalas kebaikan pada keluarga  dan  pekerjaan,“  ujar Suster Kristina Sinaga osf.

Istri Kapolri Biayai Pengobatan 2 Orang Anak Asal Nias Hingga Sembuh

Sementara Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH,S.IK,MH juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Suster Kristina Sinaga osf dan Suster Damina Manalu osf bersama Yustinus Laia dan Suastin Zalukhu.

Terkait pengobatan Yustinus dan Suatin, Kapolres Nias mengatakan itu semua atas kebaikan Ibu Kapolri Ny. Juliati Sigit Prabowo, yang juga sebagai Ketua Umum Bhyangkari melalui Ibu Kapolda Sumut, Ny. Ernie Agung yang juga sebagai Ketua PD. Bhyangkari Sumut.

“Kami dari Polres Nias hanya memfasilitasi saja, tetapi apapun itu, kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena Yustinus dan Suastin sudah sehat dan kembali ke Yayasan, itu yang lebih penting,“ ujar Revi Nurvelani

Pada kesempatan itu Kasi Dokkes Polres Nias Aslina Hulu, menjelaskan bahwa Yustinus yang dirawat di RS. Bhayangakara TK I. Medan dari tanggal 5 sampai 12 Februari 2024. Pada 7 Februari Yustinus dioperasi  karena keluhan sakit saat buang air besar dan pembengkakan di bagian perut sebelah kanan.

Selain itu Yustinus juga mengalami kelainan pada testisnya sehingga harus dilakukan tindakan medis yakni  operasi  orchiopexy dan sudah sehat kembali.

Sedangkan  Suastin Zalukhu, diopname di  RS. Bhayangkara Medan TKI tanggal  26 sampai  28 Februari 2024. Anak ini mengeluh badan terasa lemas, sesak, perkembangan tidak sesuai dengan umur. Sebelumnya dari hasil pemeriksaan dr. Anak dicurigai ada kelainan di jantung.

“Setelah dibawa ke RS. Adam Malik Medan dan diperiksa  oleh dokter spesialis anak sekaligus konsultan Kardiologi anak serta hasil pemeriksaan Echo dinyatakan bahwa  jantung Suastin tidak ada kelainan dan semua normal,“ ujar Kasi Dokkes Aslina Hulu.

Baik Yustinus dan Suastin telah kembali ke Yayasan pada 13 Februari 2024 dan kembali berkumpul dengan teman-teman mereka di  Panti Asuhan Kinderdorf St.Antonius Hiliweto Gido Kab. Nias.(a26)

  • Bagikan