Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Batubara Gelar Pasar Murah

  • Bagikan
  Pj Bupati Batubara Nizhamul, S.E, M.M saat meninjau pasar murah di Lapangan Limapuluh Blok 8, Kecamatan Limapuluh. Waspada/Ist
  Pj Bupati Batubara Nizhamul, S.E, M.M saat meninjau pasar murah di Lapangan Limapuluh Blok 8, Kecamatan Limapuluh. Waspada/Ist

  LIMAPULUH (Waspada): Pemkab Batubara menggelar operasi pasar murah dari 28 Februari hingga 5 Maret 2024 di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Batubara.

  Operasi pasar ini dilakukan guna menjaga stabilitas keterjangkauan harga dan ketersediaan bahan pangan menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024 M/1445 H.

  Penjabat (Pj) Bupati Batubara Nizhamul, SE, MM., bersama Ketua DPRD Safi’i, Kajari Amru Siregar dan sejumlah Kepala OPD, meninjau operasi pasar di Lapangan Limapuluh Blok 8, Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Rabu (28/2).

Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Batubara Gelar Pasar Murah

  Pasar murah merupakan salah satu langkah strategis Pemkab Batubara untuk menekan laju inflasi. Selain itu juga untuk menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang diketahui saat ini sebagian diantaranya melambung tinggi.

Masyarakat menyambut antusias operasi pasar murah untuk mendapatkan membeli sembako yang dilayani langsung oleh Pj. Bupati Nizhamul. “Semuanya untuk tertib saat melakukan pembelian. Harus antre,” imbau, Nizhamul.

  Pasar murah ini menjual berbagai kebutuhan sembako yakni beras, minyak, gula dan terigu. Di gelar di 20 titik di Kabupaten Batubara, yakni 28 Februari 2024 di Lapangan Limapuluh dan Desa Simpang Gambus Kecamatan Limapuluh, Desa Sukaraja, Desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih serta Desa Gambus Laut Kecamatan Limapuluh Pesisir.

  29 Februari di Desa Tanjung Seri, Laut Tador Kecamatan Laut Tador, Brohol dan Perkebunan Sipare-Pare Kecamatan Seisuka serta Desa Lalang Kecamatan Medang Deras.

1 Maret di Desa Guntung Kecamatan Tanjungtiram, Pulau Sejuk Kecamatan Datuk Limapuluh, Gunung Rante, Panjang Kecamatan Talawi serta Desa Sentang Kecamatan Nibung Hangus.

  5 Maret 2024 di Desa Benteng Jaya dan Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Sumber Tani dan Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar serta Desa Sumber Padi Kecamatan Limapuluh.
(a.18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *