Jalan Doloksanggul-Parlilitan Dibangun

  • Bagikan

DOLOKSANGGGUL (Waspada): Jalan kabupaten, penghubung Kecamatan Doloksanggul-Parlilitan kembali dibangun Pemkab Humbahas melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Humbahas, bersumber dari DAK TA 2022.

Ruas jalan yang dibangun ini adalah jalan Pangungkitan Pusuk menuju Parlilitan sepanjang 1200 meter. Saat ini sudah pembangunan pondasi (base). Ruas jalan dari Pusuk menuju Parlilitan sepanjang 775 meter, saat ini dalam tahap pembersihan. Direncanakan pembangunan ruas jalan ini bisa selesai pada bulan Juli mendatang.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor didampingi Kadis PUTR, Mangolo Tua Purba saat meninjau pembangunan  jalan di atas, mengingatkan agar pekerjaan jalan ini benar-benar dikerjakan sesuai spesifikasi dan diharapkan bisa selesai tepat waktu.

“Pekerjaan pembangunan jalan ini harus benar-benar sesuai dengan mutu yang tertuang dalam spesifikasi dan selesai tepat waktu,” kata Dosmar, Kamis (9/6).

Jalan Doloksanggul-Parlilitan Dibangun
BUPATI Humbahas tengah meninjau pembangunan ruas jalan Doloksanggul-Parlilitan. Waspada/Ist

Dia mengatakan, penanganan jalan penghubung kecamatan ini bukan diabaikan pemerintah, namun karena keterbatasan anggaran yang mengacu skala prioritas. “Ke depan, pembangunan jalan ini akan kita tuntaskan sehingga arus transportasi dari Doloksanggul-Parlilitan dan sebaliknya dapat semakin lancar,” pungkasnya.

Dosmar juga menegaskan, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Pakkat, Parlilitan, Tarbintang (Papatar) serta kecamatan lainnya akan menjadi perhatian pemerintah. Sebab pembangunan jalan merupakan urat nadi perekonomian dan kelancaran lalulintas. (cas/a08).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *