Jalan Nasional Di Kawasan MIN 1 Sidikalang Butuh Rambu Jalan

  • Bagikan
KASEK Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sidikalang Fahry Sitanggang.Waspada/Kartolo Munte.
KASEK Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sidikalang Fahry Sitanggang.Waspada/Kartolo Munte.

SIDIKALANG (Waspada): Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sidikalang berharap kepada dinas terkait supaya memperhatikan kenyamanan dan keselamatan murid-murid dengan memasang rambu jalan serta membuat penutup parit di kawasan sekolah MIN 1 di Jln. SM Raja, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Sidikalang Fahry Sitanggang mengatakan kepada Waspada di kantornya, Senin (12/2), MIN 1 berlokasi masih di kota Sidikalang termasuk jalan lintas nasional serta melihat padatnya kenderaan dan tergolong berkecapatan tinggi di kawasan sekolah MIN itu sangat membutuhkan perhatian dari dinas terkait demi kenyamanan dan keselamatan anak anak.

 Harapan itu tentunya terutama disampaikan kepada Dinas Perhubungan dan dinas terkait supaya membuat rambu-rambu lalu lintas di sekitar sekolah, termasuk menutup parit jalan yang masih terbuka di sekitar sekolah MIN Sidikalang.

Disebutkan Fahry Sitanggang, selain pemasangan rambu-rambu lalu lintas, penutupan parit jalan harus juga dilakukan, sebab di sebelah kiri dan kanan sekolah itu sudah tertutup sedangkan di depan sekolah MIN belum tertutup.

“Mohon kita, kepada pemerintah terkhusus dinas terkait, kiranya memasang rambu-rambu atau tanda zona aman dan menutup parit jalan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi. Kehawatiran itu muncul pada saat hendak masuk sekolah dan pulang sekolah, kita sangat khawatir terjadi kecelakaan, karena arus kenderaan sangat padat dan kencang-kencang di ruas jalan nasional ini,” kata Fahry Sitanggang.

Memang diakui Fahry, setiap pagi dan saat pulang sekolah pihak sekolah selalu mengawasi di pintu gerbang sekolah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dininginkan.

Keluhan itu kata Fahry, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan mengingat banyaknya anak anak sekolah memasuki lokasi sekolah MIN I Sidikalang pada pagi hari dan  termasuk orang tua murid saat mengantar dan penjemputan anak anak  sekolah.

Saat ditanya, apakah pernah terjadi kecelakaan lalu lintas atau terjatuh ke parit jalan, Sitanggang  mengakui selama menjabat Kepala Sekolah di MIN Sidikalang belum pernah terjadi dan mudah-mudahan jangan sampai terjadi, kita harus antisipasi sebelum terjadi, sebut Sitanggang.(a24/a25).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *