Jalinsum Tarutung-Sipirok Tertutup Longsor, 1 Mobil Tertimpa

  • Bagikan
Jalinsum Tarutung-Sipirok Tertutup Longsor, 1 Mobil Tertimpa
Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung-Sipirok, tepatnya di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Taput tertutup longsor, Rabu, (27/12) sekira pukul 10.00 WIB. Waspada/Ist

TAPUT (Waspada): Tanah longsor disertai batu dan pohon tumbang menutup Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung-Sipirok, tepatnya di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Taput, longsor, Rabu, (27/12) sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat longsor tersebut, 1 mobil Honda Brio yang sedang melintas menuju Sipirok tertimpa tanah longsor. Selain itu, arus lalu lintas dari dua arah pun putus total. Saat ini 2 unit alat berat sedang bekerja untuk membuang material longsor.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Ipda Barencus Gultom membenarkan kejadian tersebut. Gultom menjelaskan saat kejadian cuaca cerah, namun 1 hari sebelumnya hujan.

“Entah kenapa, tiba-tiba tanah longor bercampur bebatuan dan pohon tumbang menutup badan jalan sepanjang 10 meter,” kata Barencus Gultom.

Ia juga menyampaikan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun 1 unit mobil Honda Brio yang sedang melintas menuju Sipirok tertimpa tanah longsor.

“Kebetulan lokasi longsor terjadi dekat dengan Pos Pelayanan sehingga petugas kepolisian dari Polres Taput cepat meluncur ke TKP dan dengan cepat bisa menyelamatkan penumpang mobil yang tertimpa tanah,” terangnya.

Saat ini petugas kepolisian dibantu 2 alat berat sedang bekerja untuk membuang material longsor agar bisa dilalui pengguna jalan tersebut.

“Petugas kepolisian juga sedang berjaga-jaga di lokasi untuk mengalihkan arus sementara untuk kenderaan yang mau melintas,” tutupnya. (chp)

  • Bagikan