Jelang Pemilu 2024, Polres Simalungun Intensifkan Patroli dan Razia

  • Bagikan
Jelang Pemilu 2024, Polres Simalungun Intensifkan Patroli dan Razia
Personel Sat Samapta Polres Simalungun saat menggelar patroli dan razia di jalan lintas Raya - P.Siantar, Jumat (26/1) malam.(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Dalam upaya pencegahan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta antisipasi berbagai potensi kerawanan menjelang Pemilihan Umum 2024, Satuan Samapta Kepolisian Resor (Polres) Simalungun terus mengintensifkan kegiatan patroli dan razia besar-besaran yang dilaksanakan, Jumat (26/1/2024) sekira pkl. 23.00 Wib.

Operasi besar-besaran dilaksanakan di jalan Lintas Raya – Siantar dan di depan Markas Komando Polsek Raya dipimpin Kasat Samapta, AKP Lambok Stevanus Gultom.

Operasi keamanan ini melibatkan personel Sat Samapta yang secara khusus diterjunkan untuk mengamankan area-area strategis dan rawan gangguan Kamtibmas. Petugas melakukan pemeriksaan kendaraan dan individu yang mencurigakan, serta menegakkan tindak pencegahan terhadap berbagai bentuk pelanggaran hukum.

AKP Lambok Stevanus Gultom, Kasat Samapta Polres Simalungun, memberikan penjelasan mengenai maksud dan tujuan dari kegiatan patroli dan razia yang digelar.

“Kami bertekad untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Simalungun jelang berlangsungnya Pemilu,” ujar Gultom.

Jelang Pemilu 2024, Polres Simalungun Intensifkan Patroli dan Razia

“Kegiatan patroli dan razia ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi di wilayah kami serta memastikan warga dapat berpartisipasi dalam Pemilu tanpa kekhawatiran,” tambah mantan Kapolsek Bangun itu.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di Simalungun. “Kami tidak hanya melakukan pemeriksaan dan penertiban, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa semua elemen masyarakat merasa dilindungi oleh hukum dan kehadiran polisi yang profesional,” sebut AKP LS Gultom.

Inisiatif Sat Samapta Polres Simalungun ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan berbagai pihak. Banyak yang berharap operasi keamanan ini akan berkontribusi dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan demokratis. Pertahanan lingkungan yang aman diakui sebagai faktor penting dalam menyongsong pemilu yang bertanggung jawab.

Kegiatan seperti ini direncanakan akan terus berlanjut dengan frekuensi yang meningkat menjelang hari pemungutan suara, sekaligus menjadi bentuk kesiapan Polres Simalungun dalam menjaga keutuhan NKRI dan hak konstitusional setiap warga negara untuk memilih pemimpinnya secara bebas dan adil.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *