Jelang Pemilu, KNIA Lengang

  • Bagikan
Jelang Pemilu, KNIA Lengang
Kondisi terminal keberangkatan KNIA tampak lengang penumpang. Waspada/Irianto

DELISERDANG (Waspada): Menjelang pelaksanaan Pemilu yang dijadwalkan 14 Februari 2024, pergerakan penumpang lewat Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) tampak lengang. Kondisi ini diprediksi akan berlanjut hingga pada pada hari berlangsungnya Pemilu 2024.

” Ya, kondisi KNIA tampak sepi.Namun demikian tetap kita tingkatkan patroli personil baik di luar dan di dalam terminal untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Kawasan Bandara Kuala Namu Iptu Donal Frans Gultom,SH,Senin (12/2/2024).

Menurut Kapolsek, kondisi ini tidak lain karena adanya libur Isra Mikraj,Imlek dan dekatnya Pemilu 2024. “Kita berharap kondisi ini tetap aman dan kondusif sehingga Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Jelang Pemilu, KNIA Lengang

Berdiam Di Rumah

Sebelumnya Kepala Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II Medan Sokhib Al Rokhman menjelaskan libur panjang ini berlangsung sejak tanggal 8-10 Februari 2024 ini juga mendekati masa pemilu.
Otomatis masyarakat lebih memilih berdiam di tempat tinggal.

“Pemungutan suara di TPS, otomatis masyarakat akan berada di lokasi di mana pemilih terdaftar,” sebutnya.

Oleh karena itu, pada pelaksanaan pemilu ini seluruh petugas di KNIA tetap bekerja memasilitasi secara netral seluruh kegiatan paslon dan tidak membeda-bedakan yang melintas di Bandara Kuala Namu,” pungkasnya.(a13)

  • Bagikan