Jual Sepeda Motor Pinjaman, Dewa Nginap Di Polsek Medang Deras

  • Bagikan
Jual Sepeda Motor Pinjaman, Dewa Nginap Di Polsek Medang Deras
Dewa, pelaku penggelapan sepeda motor pinjamannya diamankan di Mapolsek Medang Deras. Ist

BATUBARA (Waspada): DA alias Dewa, 25, warga Pangkalan Dodek Baru,Kec. Medang Deras,Kab. Batubara diciduk dari gudang kosong setelah menjual sepeda motor pinjamannya.

Kapolres Batubara melalui Kapolsek Medang Deras Iptu Abdi Tansar kepada wartawan Kamis (7/12) menjelaskan, tindak kejahatan penggelapan yang dilakukan Dewa terjadi Minggu, 29 Oktober 2023 sekira pukul 08.00.

Mistam, 64, warga Dusun Mangga Desa Sidomulyo Kec. Medang Deras Kab. Batubara meminjamkan sepeda motornya kepada Ardiansyah alias Anca, 26, seorang perawat warga Kel. Pangkalan Dodek Baru Kec. Medang Deras kab. Batubara untuk transportasi. Sebab Ardiansyah tengah merawat istri Mistam yang sedang sakit.

Ardiansyah membawa sepeda motor itu ke rumahnya, lalu pelaku meminjam sepeda motor untuk membeli sarapan. Saat Ardiansyah memberikan kunci, ia berpesan jangan lama karena mau membeli obat.

Ternyata Dewa memang berniat lain, ia membawa sepeda motor itu ke tempat temannya yang berada di Medan dan meminta untuk menjualkan sepeda motor yang dipinjamnya. “Sepeda motor korban laku terjual dengan harga Rp1.200.000,” ujar Abdi.

Dewa akhirnya berhasil diciduk pada Selasa ( 5/12) sekira pukul 09.00, oleh anggota opsnal Polsek Medang Deras yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Junaidi.

Sebelumnya pelaku diketahui telah pulang kampung dan saat itu pelaku sedang tidur di gudang ikan kosong wilayah Sungai Padang Desa Lalang Kec.Medang Deras Kab.Batubara.

Petugas langsung membekuknya dan ia mengakui perbuatan penggelapan terhadap sepeda motor korban Mistan, lalu pelaku dibawa ke Polsek Medang Deras guna proses hukum selanjutnya. ( a17)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *