Kadis Kesehatan Deliserdang Launching Pengobatan Gratis

  • Bagikan
Kadis Kesehatan Deliserdang Launching Pengobatan Gratis
Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang,dr Asri Luddin Tambunan melaunching pengobatan gratis rawat jalan dan penyerahan ratusan Kartu BPJS di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Serdang Kecamatan Beringin,Kamis (14/3/24).

DELISERDANG (Waspada): Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang, dr Asri Luddin Tambunan M.Ked(PD)SpPD, KGEH, FINASIM, melaunching pengobatan gratis rawat jalan dan penyerahan ratusan Kartu BPJS dari APBD Deliserdang di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Serdang Kecamatan Beringin, Kamis (14/3/24).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Puskesmas Araskabu drg Soli Natalia Tambunan, dokter bidan serta perawat dan seratusan penerima manfaat Kartu BPJS.

Pemberian Kartu BPJS Kesehatan dari APBD dari tersebut kepada warga 6 desa se-Kecamatan Beringin.

“Pada hari ini kita melaksanakan launching pengobatan gratis untuk perawatan jalan bagi warga Deli Serdang yang mempunyai KTP Deliserdang,” katanya dr Aci, sapaan akrab Asri Ludin Tambunan

Dijelqskannya, launching ini merupakan program Dinas Kesehatan Deliserdang dengan harapan agar semua warga Deliserdang dapat terlayani kesehatan dengan baik.

Dengan kegiatan ini, tambahnya, nantinya ia akan datang ke tempat -tempat yang tidak terjangkau agar semua warga yang ber KTP Deliserdang dapat memeriksakan kesehatannya.

“Jadi dari awal kita bisa lakukan intervensi, sehingga sejak awal kita bisa meminimalisir keluhannya. Jangan sudah gak bisa jalan, sudah telentang baru diobati,” papar dr Aci.

Kata dr Aci,dari awal Pemkab Deliserdang telah memfasilitasi agar semua warga dapat hidup sehat.

Kartu sehat ini ada tiga produk yang mengeluarkannya. Pertama dari Kementerian Kesehatan.Kedua dari Provinsi Sumut dan yang ketiga dari Dinas kesehatan Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

“Artinya,di kartu yang ada logo Deli Serdang,Pemkab Deli Serdang masih berdiri, kartu ini akan aktif,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Araskabu drg.Soli Natalia Tambunan dalam laporannya menyebutkan, pemberian 477 Kartu BPJS ini merupakan program dari Dinas kesehatan Deliserdang.Tujuan untuk memberi layanan atau perobatan secara gratis kepada warga Deli serdang khususnya di kecamatan Beringin.

“Kami berharap kepada warga penerima dapat memanfaatkan kartu BPJS dan pengobatan gratis dari Dinas kesehatan Deli Serdang dengan sebaik-baiknya,” tandas drg Soli Natalia.(m14)

  • Bagikan