Kakanwil Kemenag Sumut Resmikan Gedung Baru MAN 1 Padangsidimpuan

  • Bagikan
Kakanwil Kemenag Sumut Resmikan Gedung Baru MAN 1 Padangsidimpuan

Kakanwil Kemenag Sumut, H.Ahmad Qosbi, SAg, MM didamping Kakan Kemenag Padangsidimpuan Masir Rambe MA (kanan) dan Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, MA (kiri) menandatangani prasasti peresmian gedung ruang kelas baru MAN 1 Padangsidimpuan, Selasa (30/1). Waspada/Mohot Lubis.

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut), H.Ahmad Qosbi, SAg, MM resmikan gedung baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Padangsidimpuan, Selasa (30/01/2024).

Peresmian pemakaian gedung berlantai dua yang diperuntukkan untuk ruang kelas atau ruang belajar siswa MAN 1 Padangsidimpuan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotong pita peresmian oleh Kakanwil Kemenag Sumut H.Ahmad Qosbi, SAg, MM.

Peresmian itu dihadiri Ketua Tim Humas Kemenag Sumut, Mulia Banurea, Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan, Masir Rambe, MA, Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, MA, Ka KUA se- Kota Padangsidimpuan, Kepala Madrasah Negeri Se- Kota Padangsidimpuan serta guru, pegawai dan siswa MAN 1 Padangsidimpuan.

Kakanwil Kemenag Sumut Resmikan Gedung Baru MAN 1 Padangsidimpuan
Kakanwil Kemenag Sumut, H.Ahmad Qosbi, SAg, MM dan Kakan Kemenag Padangsidimpuan Masir Rambe MA (6 kiri) foto bersama dengan Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, MA (5 kiri), WKM dan guru MAN 1 Padangsidimpuan. Selasa (30/1). Waspada/Mohot Lubis.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumut, H.Ahmad Qosbi, SAg, MM mengatakan pembangunan gedung ruang kelas baru tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan di MAN 1 Padangsidimpuan, mengingat madrasah telah banyak melahirkan generasi cerdas dan berprestasi.

Menurutnya, siswa madrasah bukanlah siswa kaleng-kaleng dan harus bangga dapat menempuh pendidikan di madrasah sebab madrasah memberikan pendidikan formal dunia akhirat. “Siswa madrasah bukan kaleng-kaleng, tapi bisa menentukan prestasi dimasa depan,” Kata Ahmad Qosbi sambil menceritakan perjalanan hidupnya.

“3 anak saya tamat dari MAN dan kuliah di universitas favorit dan terbaik di Indonesia. Tanamkan niat harus kuliah, semangat itu jangan pudar, kemiskinan orang tua jangan buat penghambat cita citamu. Tidak sama rezeki orang tua dan rezeki anak kami,” tuturnya.

Kakanwil Kemenag Sumut mengungkapkan, kesuksesan yang diraihnya hingga jadi orang nomor satu di lingkungan Kemenag Sumut butuh perjuangan dan pengorbanan. “Saya kuliah dulu sambil mengajari alif alif, dulu belum ada iqro,” ungkapnya,

Kakanwil menekankan bahwa ada tiga kunci sukses madrasah. Pertama ikhlas termasuk ikhlas belajar dan mengajar.Kedua guru harus jadi contoh teladan bagi siswa dak ketiga guru jangan jadi provokator atau pemicu masalah, terutama dilingkungan madrasah serta jangan merasa paling hebat.

Apabila anak anak kami ikhlas, masa depan dapat diraih, begitu juga guru. Guru diharapkan kan jadi contoh teladan dalam mendidik anak didik. Kedepan kita harap tidak ada guru yang jadi propokator, pemicu masalah, merasa paling hebat, tapi contoh teladan di masyarakat serta guru harus kompak dan meningkatkan kompetensi diri.

Kakanwil Kemenag Sumut Resmikan Gedung Baru MAN 1 Padangsidimpuan
Kakanwil Kemenag Sumut, H.Ahmad Qosbi, SAg, MM (kakan) dan Kakan Kemenag Padangsidimpuan Masir Rambe MA dan Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, MA foto bersama dengan. Siswa MAN 1 Padangsidimpuan, Selasa (30/1). Waspada/Mohot Lubis.

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, mengucapkan terima kasih yang telah meresmikan pemakaian gedung ruang kelas berlantai dua dengan desain nuansa Islami tersebut.Gedung itu sendiri dibangun dengan dana Surah Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2023.

Wasliah menegaskan bahwa gedung yang diresmikan Kakanwil Kemenag Sumut tersebut sangat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan dan peningkatan kualitas didik MAN 1 Padangsidimpuan.

“Tentu dengan ruang kelas yang lebih nyaman dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang baik, tentu siswa harus lebih giat untuk belajar dan meraih prestasi,” ujar Kepala MAN 1 Padangsidimpuan.

Usai peresmian pemakaian gedung kelas baru Tersebut, Kakanwil Kemenag Sumut bersama rombongan menyaksikan pemutaran video ucapan syukur dan Terima kasih dari komite sekolah.Sedangkan ucapan terimakasih dari siswa disampaikan dalam tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Menjawab harapan Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra.Hj.Wasliah Lubis, S.Pd, MA agar atap ruang kelas disamping gedung baru diperbaiki, Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan, kalau memungkinkan bukan atapnya saja yang diperbaiki, tapi termasuk gedungnya,(a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *