Kali Kedua Rumah Rusli Diterjang Puting Beliung

  • Bagikan

INDRAYAMAN (Waspada): Satu rumah permanen milik Rusli warga Dusun X Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara dihantam angin puting beliung Minggu (20/3), sekira pukul 20.15. Akibatnya bagian bubungan atap rumah ambruk diterbangkan angin yang datangnya disertai hujan deras tersebut.

Peristiwa bencana alam menimpa warga di desa pesisir ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Informasi Waspada.id peroleh menyebutkan wilayah pesisir Batubara khususnya Kecamatan Talawi awalnya diselimuti mendung tebal, berselang beberapa waktu kemudian turun hujan ringan disertai angin, bahkan curahan hujan semakin deras. Tanpa disadari rumah di kawasan yang padat penduduk ditempati Rusli beserta keluarga diterjang angin. Mengakibatkan bubungan atap yang terbuat dari bahan rangka baja ringan lepas dari pengikat, sehingga terbuka.

Kali Kedua Rumah Rusli Diterjang Puting Beliung

Menurut warga rumah tersebut dikabarkan sudah dua kali dihantam puting beliung, setelah lebaran tahun lalu 2021 dihantam bencana yang sama, namun kondisi kerusakan di derita korban tidak separah sekarang dan hanya bagian atap depan rumah mengalami rusak ringan.

Peristiwa bencana alam puting beliung tersebut telah dilaporkan kepada pihak kecamatan dan meneruskan ke BPBD Kabupaten Batubara yang cepat tanggap menurunkan personil ke lokasi membantu sekaligus melakukan pendataan rumah warga yang menjadi korban dan menghitung kerugian.(a18)
 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *