Kampung Pancasila 2023, Wabup Asahan Terima Penghargaan Kasad

  • Bagikan
Kampung Pancasila 2023, Wabup Asahan Terima Penghargaan Kasad
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, didampingi Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Muhammad Bassarewan, saat menerima Penghargaan Kasad Kampung Pancasila 2023. Waspada/Ist

KISARAN (Waspada): Penghargaan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Kampung Pancasila 2023, Desa Sipaku Area, Kec Simpang Empat, Kab Asahan Pemkab berhasil menduduki juara pertama Katagori Desa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD).

Penghargaan itu diterima oleh Bupati Asahan Surya, melalui Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, didampingi Dandim 0208/Asahan Letkol.Inf. Muhammad Bassarewan, langsung dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Jumat (8/12) di Jakarta lalu

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, saat dihubungi Waspada, Minggu (10/12), mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Desa Sipaku Area sebagai Kampung Pancasila 2023, terutama dalam mengamalkan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa dan tidak ada perbedaan antar golongan, dalam meningkatkan mutu kehidupan yang lebih baik dalam membangun negeri.

“Kami bangga atas prestasi yang diraih ini dan prestasi ini dapat diraih berkat adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Kodim 0208/Asahan dan masyarakat”, jelas Taufik.

Oleh sebab itu, dengan adanya penghargaan ini dapat mempererat persatuan dan kerukunan masyarakat, yang memiliki perbedaan, baik itu suku dan agama satu dengan yang lainnya.

“Jadikan Kampung Pancasila sebagai wadah kebhinnekaan dan toleransi dalam mempererat persatuan dan keutuhan bangsa,” jelas Taufik.

Sebelumnya, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, menuturkan penyelenggaraan kegiatan yang mengusung tema Kampung Pancasila Sebagai Wadah Kebhinnekaan dan Toleransi.

“Saya selalu sampaikan bahwa investasi ini (Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika) sungguh luar biasa. Zaman dahulu kala orang sudah berpikir Bhinneka Tunggal Ika, mungkin generasi sekarang tidak terpikir kata-kata itu. Pendiri bangsa kita itu sangat luar biasa, dan kita harus terus merawat, terus meningkatkannya,” ujar Kasad. (a02/a19/a20)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *