Kamseltibcar Lantas Dibutuhkan Pengguna Jalan Raya

  • Bagikan
WAKAPOLRES Humbahas memeriksa barisan dalam Apel Gelar Pasukan Ops. Keselamatan Toba 2024. Waspada/Ist
WAKAPOLRES Humbahas memeriksa barisan dalam Apel Gelar Pasukan Ops. Keselamatan Toba 2024. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan hal yang dibutuhkan dan diharapkan oleh masyarakat selaku pengguna jalan raya.

Demikian pesan Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas), AKBP Hary Ardianto melalui Wakapolres Kompol Muslim Amin dalam Apel Gelar Pasukan Ops. Keselamatan Toba 2024, bertempat di lapangan Mapolres Humbahas, Desa Tapian Nauli, Lintongnihuta, Rabu (13/3). Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba itu turut dihadiri para stakholder dan instansi terkait.

Dikatakan, bahwa Kamseltibcar Lantas dapat menekan angka kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materi. “Melalui Ops. Keselematan Toba 2024, mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Patuhi rambu-rambu dan lengkapi surat-surat kendraan,” kata Muslim.

Dia menguraikan, permasalahan Lalulintas kerap muncul karena pelanggaran ataupun kecelakaan yang disebabkan oleh beberapa hal termasuk kelalaian masyarakat itu sendiri (human error). Untuk meningkatkan Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polda Sumut khususnya Polres Humbahas, masyarakat pengendara diharapkan mematuhi aturan lalulintas sehingga tercipta situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman menjelang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

Kasatlantas Polres Humbahas AKP H Bangun kepada wartawan mengatakan, bahwa Ops. Keselamatan Toba 2024 dilaksanakan selama 14 hari terhitung, mulai 12 Maret s/d 25 Maret 2024. Target Operasi yakni, keselamatan masyarakat pengguna jalan keamanan kendaraan umum dan pribadi titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas.

Katanya selama pelaksanaan Ops. Keselamatan, pihaknya tetap mengedepankan tindakan preventif dan melakukan sosialisasi baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan pengendara. “Melalui Ops. Keselamatan Toba 2024, harapan kita Kamseltibcar Lantas tetap terjaga dan angka Lakalantas dapat menurun,” pungkasnya. (cas/a08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *