TANJUNGBALAI (Waspada) : Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan mengadakan pelatihan budaya pelayanan prima di lingkungan kerjanya, Jumat (16/8).
Kegiatan ini melibatkan kolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) BO Tanjungbalai, yang memberikan materi terkait pentingnya pelayanan prima dalam manajemen modern. Pelatihan ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Imigrasi Tanjung Balai dan dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi, Wawan Anjaryono.
Dari pihak BRI, Asisten Manajer Operasional dan Layanan (AMOL), Ahmad Fauzi, turut hadir bersama perwakilan frontliner BRI, Novi Wahyu Sucianti (Customer Service) dan M. Asril Agusti (Satpam), yang memberikan roleplay layanan prima.

Pelayanan prima menjadi sorotan utama dalam pelatihan ini, menekankan pentingnya konsistensi dalam memberikan layanan berkualitas tinggi kepada seluruh pelanggan. Dalam sesi roleplay, Novi Wahyu Sucianti dan M. Asril Agusti mempraktikkan berbagai skenario pelayanan yang mencerminkan standar pelayanan prima yang harus diterapkan di Kantor Imigrasi.
“Organisasi yang menerapkan pelayanan prima berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas tinggi secara konsisten kepada semua pelanggan,” ujar Ahmad Fauzi dalam pemaparannya.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Kantor Imigrasi Tanjungbalai, sehingga mampu memberikan pengalaman yang lebih baik dan memuaskan bagi masyarakat yang memerlukan layanan keimigrasian. (a21/a22).