Kapoldasu Sumbang Hewan Qurban Untuk Persulukan Serambi Babussalam

  • Bagikan
Mewakili Kapoldasu Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Kapolres Simalungun menyerahkan hewan qurban seekor sapi bantuan Kapoldasu kepada Pondok Persulukan Serambi Babussalan yang diterima TGB Dr. H. Ahmad Sabban Rajagukguk.(Waspada/ist).
Mewakili Kapoldasu Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, Kapolres Simalungun menyerahkan hewan qurban seekor sapi bantuan Kapoldasu kepada Pondok Persulukan Serambi Babussalan yang diterima TGB Dr. H. Ahmad Sabban Rajagukguk.(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, menyerahkan 1 ekor sapi hewan qurban kepada Tuan Guru Batak (TGB) Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam, Dr. H. Ahmad Sabban Rajagukguk.

Penyerahan hewan qurban bantuan Kapoldasu itu diwakili Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, berlangsung di Serambi Babussalam Simalungun Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk Al Khaliy Naqsyabandi Qs, Nagori Jawa Tongah, Kec. Hatonduhan, Kab. Simalungun, Rabu (28/6).

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Presisi Eksternal yang diadakan menjelang Hari Bhayangkara Ke-77.

Kapoldasu Sumbang Hewan Qurban Untuk Persulukan Serambi Babussalam

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, yang menjadi perwakilan Kapolda Sumut dalam penyerahan bantuan hewan qurban itu mengatakan, penyerahan ini merupakan bagian dari program Qurban Presisi yang diselenggarakan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H/2023M serta menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema: “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Sewaktu penyerahan, Kapolres Simalungun didampingi Kabag SDM Kompol Jonner Purba, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo dan Kasat Intelkam Iptu Teguh Raja Putra Sianturi.

Dikatakan, bantuan berupa satu ekor sapi ini ditujukan untuk memperkuat tali silaturahmi menjelang perayaan Idul Adha 1444 H. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, khususnya di wilayah Simalungun.

“Saya mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra, datang ke persulukan Tuan Guru Batak, untuk menyerahkan satu ekor hewan kurban, agar nanti dapat diserahkan atau disalurkan kepada warga masyarakat yang sudah ditentukan oleh TGB,” ujar Kapolres.

Sementara, Pimpinan Persulukan Serambi Babussalam, Dr. H. Ahmad Sabban Rajagukguk, menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara beserta Jajaran. “Kami keluarga besar Pondok Persulukan Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalungun, dengan hati yang tulus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, Kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara,” kata TGB.

“Semoga kurban ini nantinya dapat bermanfaat untuk umat dan masyarakat terlebih dalam membangun, merawat, merekatkan persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kami mendoakan semoga Bapak Kapolda Sumatera Utara, senantiasa diberi Tuhan Yang Maha Kuasa kekuatan lahir batin dan diberi kesuksesan untuk terus mendedikasikan diri, membangun Negeri yang kita cintai ini, untuk Polri yang Presisi kami mengucapkan Selamat dan senantiasa Jaya,” tandas TGB.(a27).

Baca juga:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *