Kapolres Bersama Forkopimda Humbahas Cek Pospam Nataru

  • Bagikan
Kapolres Bersama Forkopimda Humbahas Cek Pospam Nataru

KAPOLRES Humbahas, AKBP Hary Ardianto, SH., SIK., MH memberikan bingkisan Natal kepada petugas Ops. Lilin Toba disela monitoring Pospam bersama Forkopimda. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan cek Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di daerah itu, Jumat (29/12).

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pengamanan Nataru merupakan Operasi Kepolisian terpusat, Lilin Toba. Dalam Ops. Lilin Toba, pihaknya menurunkan tim gabungan dari Pemkab Humbahas, TNI-Polri.

Dijelaskan, tim gabungan Ops. Lilin Toba disebar di pusat pergerakan masyarakat yakni tempat ibadah, tempat wisata, tempat perbelanjaan dan lainnya. “Dalam Ops Lilin, kita mendirikan Pospam dan Posyan untuk persinggahan (istirahat) bagi pemudik, minum teh manis-kopi gratis bagi pemudik, isi angin gratis khusus di kota Doloksanggul termasuk pelayanan kesehatan gratis,” tukasnya.

Ditambahkan, bahwa Pospam dipusatkan di kota Doloksanggul tepatnya di depan MPP (Mall Pelayanan Publik). Sementara Posyan di Simpang Aek Silang Doloksanggul dan di objek wisata Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan.

“Tadi kita bersama Forkopimda telah melakukan pengecekan kesiapan personil di lapangan sekaligus memberikan dukungan moril berupa bingkisan Natal di Pospam dan Posyan,” imbuh kapolres.

Dalam Ops Lilin Toba, dia berharap petugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga pelaksanaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024 aman, nyaman dan terkendali. (cas/a08)

  • Bagikan