Kapolres Binjai Beri Arahan Pengamanan Di TPSP

  • Bagikan
Kapolres Binjai Beri Arahan Pengamanan Di TPSP
Personel Polres Binjai ketika mendengarkan arahan dari Kapolres Binjai.(Waspada/Ist)

BINJAI (Waspada): Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander SIK, memimpin apel kesiapan awal bagi personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS saat Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin Binjai Kota.

Tujuan dilaksanakan apel kesiapan awal ini adalah untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada personel Polri sehingga nantinya memahami tugas dan tanggung jawabnya pada saat pengamanan di TPS.

Pada saat apel kesiapan awal tersebut Kapolres Binjai menyampaikan arahan dan bimbingan antara lain, agar personl segera melakukan pemetaan terhadap lokasi TPS serta mendatakan terhadap potensi kerawanan gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi, apabila ditemukan adanya gangguan Kamtibmas agar segera laporkan kepada pimpinan untuk dilakukan langkah selanjutnya.

Bagi personel yang PAM TPS agar berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu baik petugas PPS maupun saksi-saksi pada TPS masing-masing serta kenali situasi di seputaran lokasi TPS.

Hal itu dilakukan, agar anggota Polri mengajak warga masyarakat di seputaran lokasi TPS untuk dapat membantu Polri dalam mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif pada saat pelaksanaan pemilu atau pencoblosan surat suara.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Binjai dengan tegas memerintahkan anggotanya untuk tetap jaga netralitasnya sebagai anggota Polri.

Kegiatan apel kesiapan awal bagi personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS tahun 2024 juga dihadiri oleh Waka polres KOMPOL RD. Firman D., SH, MH, dan PJU Polres Binjai.(a03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *