Kapolres Hadiri Apel Siaga Pengawasan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

  • Bagikan
Kapolres AKBP Yogen Heros Baruno (dua kiri) menghadiri apel siaga deklarasi kampanye damai Pemilu 2024 yang berlangsung di lapangan parkir pariwisata, Jl. Merdeka, Jumat (8/12).(Waspada-Ist).
Kapolres AKBP Yogen Heros Baruno (dua kiri) menghadiri apel siaga deklarasi kampanye damai Pemilu 2024 yang berlangsung di lapangan parkir pariwisata, Jl. Merdeka, Jumat (8/12).(Waspada-Ist).

          PEMATANGSIANTAR (Waspada): Kapolres menghadiri apel siaga pengawasan deklarasi kampanye damai Pemilu 2024 di Kota Pematangsiantar.

Ketua Bawaslu Nanang Wahyudi Harahap memimpin apel siaga di lapangan parkir pariwisata, Jl. Merdeka, Jumat (8/12).

Dalam kegiatan itu berlangsung pembacaan deklarasi kampanye damai pada Pemilu 2024 dan Forkopimda turut menyaksikannya serta berlanjut dengan penandatanganan kampanye damai dari peserta Pemilu.

Menurut Kapolres, terkait dengan Operasi Mantap Brata yang sedang berjalan saat ini dalam mendukung seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2024 yang sampai sekarang sudah memasuki masa tahapan kampanye, Polres Pematangsiantar menyatakan kesiapannya.

“Dimana Polres Pematangsiantar sudah beberapa kali melakukan apel siaga pengecekan terkait dengan kesiapsiagaan personel, baik itu personel maupun Sarprasnya yang akan menggunakannya dan beberapa ploting juga sudah kita siapkan serta menyesuaikannya,” lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan Operasi Mantap Brata akan berbenturan dengan Operasi Lilin Toba 2023, hingga Polres membagi personel sesuai dengan kebutuhan kagiatan masing-masing.

Terkait dengan netralitas Polri, Kapolres menegaskas jelas dari dulu sampai sekarang dan sudah ada penekanan dari pimpinan, Polri saat ini serta sampai selesainya Pemilu, netralitas dari personel tetap menjadi hal yang utama. “Polri tidak memilih.”

“Ini sudah saya tekankan kepada seluruh personel Polres termasuk bagi anggota Polri yang memiliki saudara, rekanan, kerabat yang kemungkinan ikut menjadi peserta Pemilu untuk tidak condong dan bergabung dengan suatu kubu. Jadi, semua personel tetap netral dan kami menjamin bila ada personel dari Polres khususnya yang tidak netral, sanksi akan berlaku,” tegas Kapolres.(a28).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *