Kapolres Humbahas Monitor Pospam Lilin Toba

  • Bagikan
Kapolres Humbahas Monitor Pospam Lilin Toba
KAPOLRES Humbahas, AKBP Hary Ardianto memastikan kesiapan personel dan sarpras Lilin Toba di obyek wisata Geosite Sipinsur. Waspada/Ist

DOLOKSANGGUL (Waspada): Memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana (sarpras), Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas), AKBP Hary Ardianto monitor pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) Lilin Toba di sejumlah titik, Wilkum Polres Humbahas, Sabtu (23/12).

Kapolres pada kesempatan itu, mengimbau personil Pospam dan Posyan untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan dalam tugas. “Pelaksanaan tugas pengamanan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) bagian dari Ops. Lilin Toba. Semua personel harus melaksanakan tugas dengan maksimal dah bertanggungjawab,” ujarnya.

Khusus pengamanan ibadah Natal, katanya lagi, personil gabungan agar memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan ibadah. “Operasi Lilin Toba 2023 akan dilakukan selama 12 hari, sejak 22 Desember 2023 s/d 02 Januari 2024. Untuk itu kita pastikan kesiapan personel di lapangan serta kesiapan sarana dan prasarana penunjang operasional tugas. Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang merayakan Natal dan pemudik menjelang akhir tahun,” pintanya.

Kapolres Humbahas Monitor Pospam Lilin Toba

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali ini menambahkan, dalam Ops Lilin Toba, pihaknya akan memberi pelayan sebaik mungkin seperti kesehatan gratis, tempat istirahat bagi pengunjung dan pemudik, pengunjung objek wisata di daerah itu.

Lebih lanjut, katanya lagi, dalam pelaksanaan pengamanan Nataru kali ini, pihaknya menyiapkan tiga Pospam dan satu Posyan. Pospam l di Doloksanggul, Kec. Doloksanggul, Pospam ll di Simpang Jalan Ringroad Simangaronsang, Pospam lll di Desa Pearung Kec. Paranginan dan Posyan di Objek Wisata Geosite Sipinsur Kec. Paranginan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga (Disparpora)  Humbahas Jakkon Marbun, juga melakukan pengecekan kesiapan petugas di lokasi jelang libur Nataru.

Mengantisipasi kemungkinan lonjakan pengunjung di obyek wisata Geosite Sipinsur kita harus memastikan kesiapan petugas di lapangan. Kesiapan dimaksud dilihat dari beberapa aspek yakni kebersihan, keramahan kepada pengunjung. (cas/a08)

  • Bagikan