Kapolres Karo Pimpin Sertijab Wakapolres Dan PJU Serta Kapolsek

  • Bagikan
PEJABAT baru saat melaksanakan janji sumpah berlangsung di halaman Apel Mapolres Tanah Karo. Waspada/Micky Maliki
PEJABAT baru saat melaksanakan janji sumpah berlangsung di halaman Apel Mapolres Tanah Karo. Waspada/Micky Maliki

TANAH KARO (Waspada): Polres Tanah Karo melaksanakan upacara Sertijab Wakapolres, Kabag Ren, Kabag SDM, Kapolsek Simpang Empat, Kapolsek Payung dan Kapolsek Tigapanah, Jumat (12/1) pukul 09.00 WIB di lapangan Apel Mapolres Tanah Karo.

Serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MH ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP / 726 / XII /2023, tanggal 13 Desember 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.

Serah terima jabatan diantaranya, Wakapolres dari Kompol Aron Siahaan diserahkan kepada Kompol Zulham SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Tebingtinggi. Selanjutnya, pejabat Kabag Ren, dari Kompol Henri Matondang kepada Penata TK I Elisman Ginting, S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Ren Progar Bagren Polres Tanah Karo.

Pejabat Kabag SDM, dari Kompol Kesmart Purba diserahkan kepada AKP Alfian Arbi, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Padanglawas. Selanjutnya Kapolsek Simpang Empat dari AKP Ahmad Ridwan, SH, diserahkan kepada AKP Dedy Syahputra Ginting SH, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Direskrimsus Polda Sumut.

Pejabat Kapolsek Payung dari AKP Julianto diserahkan kepada AKP Master S. Maruli TP. Tanjung yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Humbahas. Selanjutnya Pejabat Kapolsek Tigapanah dari AKP H. Sihotang, kepada AKP Maurist Godleave H. Sinaga.

Semantara untuk pejabat lama Kompol Aron Siahaan, mengisi jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut, Kompol Hendri Matondang Wakapolres Labuhanbatu, Kompol Kesmart Purba Pamen Polres Tanah Karo (dalam rangka pensiun), AKP Ahmad Ridwan Kasiwas Polres Pematangsiantar, AKP Julianto Kapolsek Adian Koting Polres Taput dan AKP H. Sihotang Kapolsek Panei Tongah Polres Simalungun.

Dalam arahannya Kapolres Tanah Karo menyebutkan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa yang sudah terencana, dengan tujuan bergulirnya dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik, ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif dan peningkatan kinerja personel”, ujar Kapolres.

Lanjut lagi, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, “Juga saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pejabat lama, yang selama ini telah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Tanah Karo. Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dan segera cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru”, tambahnya.

“Banyak tantangan dan agenda tugas ke depan, mulai dari dinamika politik dan pengamanan kamtibmas lainnya, untuk itu kepada pejabat yang serah terima, saya berpesan untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan prosedur, khususnya dalam pelayanan masyarakat”, pesan Kapolres.

Pada upacara pelantikan tersebut diikuti seluruh PJU, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Tanah Karo serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo.(c02).

  • Bagikan