Kapolres Langkat Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu

  • Bagikan
Kapolres Langkat Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 untuk Kabupaten Langkat ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (10/2/2024) pukul 09.00 WIB. Waspada/Ist

LANGKAT (Waspada): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melepas Pendistribusian  Logistik Pemilu 2024 untuk Kabupaten Langkat ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (10/2/2024) pukul 09.00 WIB.

Pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2024 pada hari pertama ini secara simbolis dilakukan oleh Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu , bersama Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, Ketua Bawaslu Langkat Supriadi,S.H, Komisioner KPU Bidang Logistik KPU Kab. Langkat Azhariyah, SE, Kabag Ops selaku Karendal Ops OMB Polres Langkat AKP Sahrial Sirait, SH. MH di Gudang Logistik KPU Kabupaten Langkat Gedung Serbaguna Stabat Kab. Langkat.

Ketua KPU Langkat, Sopian Sitepu, mengatakan, sebanyak 48 truk cold diesel logistik Pemilu diberangkatkan dengan rincian pengiriman adalah 2 truk untuk Kecamatan Pematang Jaya membawa total 220 kotak suara untuk 44 TPS, untuk Kecamatan Brandan Barat terdapat 3 truk logistik yang membawa 330 kotak suara untuk 66 TPS, untuk Kecamatan Besitang terdapat 4 truk logistik yang membawa 660 kotak suara untuk 132 TPS, untuk kecamatan Pangkalan Susu terdapat 5 truk logistik yang membawa 640 kotak suara untuk 128 TPS, untuk Kecamatan Babalan terdapat 8 truk logistik yang membawa 995 kotak suara untuk 199 TPS, untuk Kecamatan Sei Lepan terdapat 6 truk logistik yang membawa 785 kotak suara untuk 157 TPS, untuk Kecamatan Bahorok terdapat 4 truk logistik yang membawa 605 kotak suara untuk 121 TPS, untuk Kecamatan Kutambaru terdapat 2 truk logistik yang membawa 255 kotak suara untuk 51 TPS, untuk Kecamatan Selesai terdapat 8 truk logistik yang membawa 1055 kotak suara untuk 211 TPS, untuk kecamatan wampu terdapat 6 truk logistik yang membawa 735 kotak suara untuk 147 TPS. 

“Dalam pendistribusian logistik hari pertama tersebut, KPU Kab. Langkat memfokuskan pada kecamatan terjauh, selain jarak tempuh yang jauh, logistik juga harus segera  sampai ke tujuan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, menjelaskan Polres Langkat memberikan pengawalan dan pengamanan yang ketat guna memastikan logistik sampai ke masing-masing kecamatan dengan aman, lancar dan selamat.

“Pengawalan ini dilakukan oleh 5 personel dari Polsek jajaran dan Sat Samapta menggunakan kendaraan dinas roda 4. Selain itu, pengawalan juga dilakukan oleh pihak Penyelenggara Pemilu 2024 KPU dan Bawaslu Kab. Langkat,” ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang.(cbap)

  • Bagikan