Kapolres Madina Buka Puasa Bersama Keluarga Tunanetra

  • Bagikan
Kapolres Madina Buka Puasa Bersama Keluarga Tunanetra
Kapolres Madina dan rombongan saat acara buka puasa bersama keluarga tunanetra di Desa Pidoli Dolok, Jumat (15/3). (Waspada/Sarmin Harahap)

MANDAILING NATAL (Waspada): Kegiatan Ramadan 1445 H Kapolres Mandailing Natal (Madina) yang baru, AKBP Arie Sofandi Paloh S.H, S.Ik ini benar-benar menyentuh dan tidak bisa ditebak.

Pada umumnya banyak kegiatan Ramadan pejabat dengan buka puasa bersama anak yatim, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, namun beda dengan Kapolres yang ingat dan buka puasa bersama keluarga tunanetra di lingkungan II Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan, Jumat (15/3).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres yang datang bersama Wakapolres, Kompol Marluddin, Kaur Bin Operasi Satuan Reserse Kriminal, Ipda Bagus Seto dan sejumlah PJU Polres Madina juga memberikan bingkisan bantuan untuk keluarga tunanetra.

Pantauan Waspada, dengan peralatan meja dan kursi yang disediakan Polres Madina, buka puasa dilakukan di depan rumah keluarga tunanetra pasangan suami istri Mukhsin – Netti yang dalam kondisi normal. Hanya saja mereka memiliki 7 orang anak 5 di antaranya mengalami disabilitas gangguan pada penglihatan.

Kapolres Madina Buka Puasa Bersama Keluarga Tunanetra

Kehadiran Kapolres Madina dan rombongan membuat keluarga Mukhsin merasa bahagia riang gembira, karena mereka tidak menyangka bisa duduk dan makan bersama dengan seorang Kapolres, dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan kunjungannya bersama keluarga besar Polres Madina dalam rangka menjalin silaturahmi, dan menunjukkan rasa prihatin atas kondisi yang dialami oleh keluarga Mukhsin dan Netti, yang semuanya merupakan cobaan dan atas kehendak dari yang Maha Kuasa.

“Mudah-mudahan keluarga tetap bersyukur, tabah, dan selalu tawakkal. Semoga sedikit rezeki yang kita bagikan dapat membantu dalam mencukupi kebutuhan hidup selama Bulan Ramadan ini,” ucap Kapolres.

Ibuk Netti mewakili keluarga dengan linangan air mata mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Madina dan rombongan atas kepedulian yang diberikan bagi keluarga.

Kepala Lingkungan II Pidoli Dolok, Surbein juga mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Polres Madina bagi warganya yang mengalami kondisi kesehatan tunanetra.(a32)

  • Bagikan