Kapolres P.Siantar Pimpin Persemayaman Dan Pemakaman Anggotanya

  • Bagikan

            PEMATANGSIANTAR (Waspada): Kapolres Pematangsiantar memimpin persemayaman dan pemakaman anggotanya dengan tradisi kepolisian.

Selaku inspektur upacara (Irup), Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin prosesi persemayaman dan pemakaman jenazah anggotanya Brigadir Si Dokkes Polres almarhum Aiptu John Samse Boy Purba.

Persemayaman berlangsung di Jambur Merga Silima, Jl. Narumonda, Pematangsiantar, Minggu (29/10) sore dan pemakaman ke Taman Pekuburan Umum GBKP Sionggang, Kab. Simalungun pada hari yang sama.

Kapolres P.Siantar Pimpin Persemayaman Dan Pemakaman Anggotanya
Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin persemayaman dan pemakaman anggotanya Brigadir Si Dokkes Polres almarhum Aiptu John Boy Samse Purba di Jambur Marga Silima, Jl. Narumonda, Pematangsiantar dan Taman Pekuburan Umum GBKP Sionggang, Kab. Simalungun, Minggu (29/10) sore.(Waspada-Ist).

Kapolres menyebutkan selama bertugas di kepolisian, alamarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik kemanapun penempatannya.

“Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap almarhum sangat baik, hingga hal ini dapat menjadi teladan bagi anggota Polri dan masyarakat,” lanjut Kapolres.        

Atas nama pimpinan dan seluruh keluarga besar Polres, Kapolres menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum. “Harapan dan doa kami, semoga arwah almarhum mendapat tempat di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal baktinya.”

“Sebagai umat yang beragama dan beriman, kita meyakini kematian merupakan suatu perjanjian antara manusia dengan Tuhannya, dalam arti semua akan mengalami kematian dan hidup di dunia ini tidak ada yang bersifat kekal. Kemudian, persoalannya bilakah kematian itu datang dan dimana kematian itu akan terjadi, tidak ada satu manusia pun yang dapat mengetahuinya selain Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebut Kapolres.   

Pada Jumat 27 Oktober 2023 pukul 19:30, lanjut Kapolres, perjanjian itu telah datang kepada almarhum Aiptu John Samse Boy Purba NRP 77080292 dan akan mengantarkan lamarhum ke tempat peristrahatannya terakhir.

“Atas meninggalnya almarhum, Polri telah kehilangan salah satu putranya dan kepada keluarga almarhum, pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polri menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya seraya memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kiranya almarhum mendapat tempat yang sebaik-baiknya sesuai dengan amal ibadah almarhum semasa hidupnya,” harap Kapolres.  

Kepada keluarga almarhum, Kapolres mangharapkan mendapat ketabahan dan kesabaran atas musibah itu. “Jangan mengiringi kepergian almarhum dengan kesedihan yang berkepanjangan, tapi iringilah kepergiannya dengan doa.”

Sebagai penghormatan terakhir, tembakan salvo mengiringi pemakaman di tempat peristrahatan terakhir almarhum dan penghargaan kepolisian atas jasa dan pengabdian selama berdinas di kepolisian.

Tampak hadir Ketua Bhayangkari Cabang Polres Ny. Sandra Yogen dan para pengurus, para Kabag, Kasat, Kapolsek, personel Polres dan lainnya.(a28).

  • Bagikan