Kapolres Palas Larang Jual Miras Dan Petasan Di Bulan Ramadan

  • Bagikan
Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K, M.Si terbitkan maklumat larangan jual minuman kera (Miras) dan petasan di bulan Ramadhan. (Waspada/Ist)
Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K, M.Si terbitkan maklumat larangan jual minuman kera (Miras) dan petasan di bulan Ramadhan. (Waspada/Ist)

PADANGLAWAS (Waspada): Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si terbitkan maklumat larangan jual minuman keras (Miras) dan petasan di bulan Ramadhan.

Menurut Kasubsi Penmas Humas Polres Palas, Bripka Ginda K. Pohan, Rabu (12/04), bahwa maklumat larangan penjualan miras dan petasan di bulan Ramadhan itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Apalagi di tengah suasana Ramadhan seperti sekarang, dimana saatnya umat islam memperbanyak ibadah, melaksanakan puasa di siang hari dan shalat tarawih di malam hari.

Maka untuk menjaga ketenangan masyarakat melaksanakan dan meningkatkan ibadah sepanjang bulan suci Ramadhan, sehingga diterbitkan Maklumat Kapolres Palas Nomor : Mak/02/IV/2023.

“Maklumat ini dikeluarkan untuk menjaga kekhusyukan beribadah dan menjaga kekondusifan serta ketertiban masyarakat di bulan puasa Ramadhan, juga Idulfitri, 1 Syawal,”katanya

Bahkan yang melanggar ketentuan yang ada dalam maklumat Kapolres Padanglawas itu, pelakunya akan dikenakan sanksi pidana, tegas Ginda.

Selain larangan menjual miras dan petasan, tempat hiburan malam juga dihimbau untuk tidak beroperasi sepanjang bulan Ramdhan.

Karena selain dapat mengganggu kenyamanan beribadah sepanjang bulan Ramadhan, juga, mengganggu Kamtibmas. Maka bagi warga yang melanggar ketentuan dalam maklumat ini akan diberikan tindakan tegas, jelasnya. (a30/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *