Kapolres Sibolga Cek Kesiapan Pos Pam, Pos Yan Dan Pos Terpadu

  • Bagikan
Kapolres Sibolga Cek Kesiapan Pos Pam, Pos Yan Dan Pos Terpadu
Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja cek dan pantau kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos Pelayanan (Pos Yan), dan Pos Terpadu yang ada di Kota Sibolga, Sabtu (23/12). Waspada/Ist

SIBOLGA (Waspada): Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap kesiapan Pos Pengamanan.(Pos Pam), Pos Pelayanan (Pos Yan), dan Pos Terpadu yang ada di wilayah hukumnya, Sabtu (23/12).

Pengecekan itu dilakukannya bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga dalam rangka Operasi Lilin Toba 2023 untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Sibolga.

Turut dalam pengecekan itu, Kabag Ops, Kompol Asmon Bufitra, Kasat Lantas, AKP Muhammad Joni, Kasihumas, Iptu Suyatno, dan Kasi Propam, Ipda Rajo Irawan Hamonangan Lubis.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja minta personel agar disetiap Pos memberikan pelayanan serta tempat pengaduan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap personel, buku mutasi kehadiran, panel data, pelayanan kesehatan, serta kelengkapan sarana dan prasarana di setiap pos.

“Selama pengecekan dan pemantauan berakhir kondisi Kota Sibolga terpantau aman, tertib, dan lancar. Pak Kapolres menegaskan agar personel selalu meningkatkan kesiapan dalam menjaga keamanan selama Ops Lilin Toba 2023,” kata Kasi Humas Iptu Suyatno.

Kapolres Sibolga Cek Kesiapan Pos Pam, Pos Yan Dan Pos Terpadu
Ditbinmas Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan Cooling System Pemilu Damai di Aula Hotel Prima Indah, Sabtu (23/12). Waspada/Ist

Hadiri Cooling System Pemilu Damai

Sementara itu, Ditbinmas Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan Cooling System Pemilu Damai di Aula Hotel Prima Indah, Sabtu (23/12).

Kegiatan ini dihadiri Kasi Kommas Ditbinmas Polda Sumut, Kompol Lely Hafni yang didampingi perwakilan Kapolres Sibolga, Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli serta berbagai tokoh dan unsur masyarakat. Dialog interaktif dan deklarasi bersama menjadi fokus utama dalam kegiatan tersebut.

Kakan Kesbangpol Sibolga Denny Afriansyah Lubis, dan unsur BAKOPAM Sumut seperti Ustadz M. Rifai Nasution dan Ustadz M. Azwar memberikan materi tentang Diseminasi Pemilu Damai 2024 dan berintegritas.

Dalam dialog itu, mereka mengajak masyarakat untuk melaksanakan pemilu dalam suasana aman, damai, serta dapat menerima hasil Pemilu dengan lapang dada.

Mereka juga menyatakan komitmen untuk mewujudkan pemilu sebagai sarana integritas bangsa, melaksanakan pemilu secara langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta mendukung jajaran TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.(chp)

  • Bagikan