Kapolres Simalungun Diangkat Jadi Keluarga Kehormatan Ponpes Darul Hikmah

  • Bagikan
Kapolres Simalungun Diangkat Jadi Keluarga Kehormatan Ponpes Darul Hikmah
Pimpinan Ponpes Darul Hikmah Bahjoga, Tuan Guru Syekh Karimuddin, saag menyematkan peci dan sorban kepada Kapolres Simalungun AKBP Choky S Meliala yang diangkat menjadi keluarga kehormatan Ponpes Darul Hikmah, Kamis (21/3).(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, bersama jajaran pejabatnya, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikmah di Bahjoga Utara, Kecamatan Jawamaraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (21/03/2024).

Namun tak disangka, kunjungan di saat bulan Ramadan itu membawa berkah bagi orang nomor satu di jajaran Polres Simalungun tersebut, dia diangkat menjadi keluarga kehormatan Ponpes Darul Hikmah oleh pimpinan Ponpes, Tuan Guru Syekh Karimuddin, M.Pd.

Sesungguhnya, kunjungan ke Ponpes dimaksud bagian dari upaya Polres Simalungun untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun Diangkat Jadi Keluarga Kehormatan Ponpes Darul Hikmah

“Kami dari keluarga besar Pondok Pesantren Darul Hikmah merasa bangga dan bahagia atas kunjungan Bapak Kapolres Simalungun di tempat kami ini, beliau adalah satu-satunya Kapolres Simalungun yang pernah berkunjung di Pondok Pesantren Darul Hikmah ini. Untuk itu izinkan kami mengangkat Bapak AKBP Choky Sentosa Meliala, sebagai bagian dari Keluarga besar atau Keluarga Kehormatan Pondok Pesantren Darul Hikmah,” ujar Tuan Guru Syekh Karimuddin.

“Doa kami semua nantinya, tentunya Bapak Kapolres tetap sehat, dan sukses selalu dalam bertugas, dan kita ingin Bapak AKBP Choky dapat mencapai puncak karir di Kepolisian, minimal mencapai Jenderal Bintang Dua, Kami sangat mencintai institusi Polri dan kami juga sangat membanggakan Bapak Kapolres Simalungun yang mewujudkan apa yang menjadi cita-cita bangsa, menunjukkan bahwa Polri merupakan bagian dari masyarakat, Polri peduli masyarakat dan Polri peduli terhadap para santri-santri yang ada di sini, ” tambah Tuan Guru Syekh Karimuddin.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Choky Sentosa Meliala beserta rombongan disambut hangat oleh tokoh agama pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah, beserta dewan guru dan para santri. Mulai pukul 14.00 WIB, kegiatan ini diisi dengan dialog dan silaturahmi yang mendalam antara Polri dan komunitas pesantren.

Dalam rangka meningkatkan keakraban dan dukungan sosial, Kapolres Simalungun menyerahkan bantuan paket sembako kepada para santri dan tali asih kepada pengurus Pesantren Darul Hikmah.

Kapolres Simalungun Diangkat Jadi Keluarga Kehormatan Ponpes Darul Hikmah

Sebagai simbol penghargaan dan penerimaan sosial, Tuan Guru Syekh Karimuddin menyematkan peci dan kain sorban kepada AKBP Choky Sentosa Meliala, menandakannya sebagai bagian dari keluarga besar Pesantren Darul Hikmah.

Kegiatan kunjungan ini menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam membangun hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya di bulan yang penuh berkah ini.

Melalui sinergi dan dialog yang konstruktif, kedua belah pihak berharap dapat terus menjaga dan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Simalungun.

“Kami berterima kasih atas sambutan hangat dari Pondok Pesantren Darul Hikmah. Kami berharap kunjungan ini dapat terus mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, khususnya dalam merawat kondusivitas keamanan,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala dihadapan pimpinan, dewan guru dan para santri di Ponpes tersebut.

Turut mendampingi Kapolres dalam kunjungan itu antara lain Kapolsek Tanahjawa, Kompol Manson Nainggolan, Kasat Reskrim AKP Ghulam Yanuar Lutfi, Kasat Intel Iptu Teguh Raya Sianturi dan Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni F. H. Sinaga.(a27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *