Kapolres Simalungun Perintahkan Razia Besar-besaran Terhadap Judi

  • Bagikan
Kapolres Simalungun Perintahkan Razia Besar-besaran Terhadap Judi
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala.(Waspada/Ist)

SIMALUNGUN (Waspada): Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala bertekad membersihkan wilayah hukumnya dari aktivitas perjudian. Karenanya, dia menginstruksikan seluruh Kapolsek sejajaran untuk melakukan operasi razia dan patroli secara besar-besaran.

Orang nomor satu di Polres Simalungun itu juga mengatakan sikap dan langkah tegas itu diambilnya sebagai respons terhadap perkembangan situasi dan untuk membantah berita palsu yang tersebar di media.

“Semua Kapolsek sejajaran Polres Simalungun saya perintahkan untuk segera menggelar razia dan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana perjudian, tangkap semua yang terlibat dalam praktik perjudian tanpa terkecuali,” tegas AKBP Choky, Sabtu (23/3/2024).

Operasi ini tidak hanya menargetkan pelaku perjudian tetapi juga merupakan langkah proaktif dalam membuktikan bahwa informasi terkait adanya adanya praktik perjudian di wilayah hukum Polres Simalungun adalah tidak benar, sebagaimana dilansir salah satu media online belum lama ini.

Dengan kerja sama yang solid antara jajaran Polsek Polres Simalungun dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Fokopimca) di masing-masing kecamatan, patroli bersama dengan skala besar telah dijalankan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Polres Simalungun dalam memberantas segala bentuk perjudian di wilayahnya.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Simalungun. Masyarakat setempat pun diharapkan ikut serta dalam menangkal dan melaporkan segala bentuk aktivitas perjudian, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua lapisan masyarakat.

Dengan komitmen dan kerja keras aparat kepolisian dan dukungan dari masyarakat, diharapkan Kabupaten Simalungun dapat terbebas dari praktik-praktik perjudian dan segala bentuk kejahatan lainnya.(a27)

  • Bagikan