Kapolres Simalungun Wakili Kapoldasu Buka Rakerwil FSBSI Di Parapat

  • Bagikan
Kapolres Simalungun Wakili Kapoldasu Buka Rakerwil FSBSI Di Parapat

PARAPAT (Waspada): Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Hall Siantar Hotel Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (9/12).

Kehadiran AKBP Ronal FC Sipayung dalam kegiatan itu adalah Mewakili Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, untuk membuka acara Rakerwil KSBSI. Kegiatan ini juga dihadiri berbagai tokoh dari Dinas Ketenagakerjaan baik provinsi maupun kabupaten, serta perwakilan dari 26 DPC se-Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, memberikan ucapan selamat kepada seluruh peserta rapat kerja dan mengajak mereka untuk mendukung Pemilu 2024 yang aman dan damai, memerangi peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan kerja serta masyarakat luas juga mendukung pembangunan nasional serta pertumbuhan ekonomi.

Kapolres Simalungun Wakili Kapoldasu Buka Rakerwil FSBSI Di Parapat
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mewakili Kapoldasu membuka Rakerwil KSBSI di Parapat, Sabtu (9/12).(Waspada/ist).

Selain itu, dia juga mengajak para buruh untuk secara proaktif ikut serta dalam proses pendidikan politik di kalangan teman sejawat dan keluarga, untuk memastikan bahwa mereka memahami pentingnya menggunakan hak suara mereka dengan bijak.

” Pemilihan Umum adalah salah satu pilar demokrasi. Setiap suara anda adalah penentu arah masa depan bangsa. Saya mengajak para buruh di seluruh Indonesia untuk tidak hanya menggunakan hak pilih anda, tetapi juga untuk mendorong dan mendidik keluarga serta rekan yang lain tentang pentingnya pemilu, berbeda pilihan itu biasa tapi persatuan yang paling utama, untuk itu mari bersama kita mendukung pemilu 2024 yang aman dan damai,” ujar AKBP Ronald.

Disisi lain, Kapolres juga mengajak bersama-sama mengambil peran aktif dalam memerangi narkoba. ” Narkoba telah menjadi musuh kita bersama, merusak masa depan generasi muda dan mengancam produktivitas serta kesehatan para pekerja. Untuk itu, saya mengajak seluruh peserta rapat untuk tidak hanya menghindari penggunaan narkoba tetapi juga aktif berpartisipasi dalam program pencegahan dan pemberantasan narkoba di tempat kerja kita,” tandas AKBP Ronald.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres terkait peran penting dari organisasi buruh dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui kolaborasi dengan pemerintah.

Dikatakan, organisasi buruh tidak hanya berperan dalam menyalurkan aspirasi para pekerjanya, tetapi juga memiliki peran penting dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional.

” Saya himbau organisasi buruh untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam melaksanakan program-program yang bisa meningkatkan kualitas hidup pekerja dan masyarakat pada umumnya,” kata Kapolres.

Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan berakhir pada pukul 12.15 Wib dalam keadaan aman dan kondusif. Hasil dari RAKERWIL KSBSI SUMUT 2023 diharapkan dapat membawa pengaruh positif terhadap kondisi dan kesejahteraan buruh di Provinsi Sumatera Utara serta membuka jalan bagi dialog yang lebih efektif antara buruh dan pemberi kerja di masa depan.

Pemilihan ketua dan sekretaris Korwil yang baru ini juga diharapkan menjadikan KSBSI sebagai wadah yang lebih solid dalam menyampaikan aspirasi dan melindungi hak-hak buruh di wilayah Sumatera Utara.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *