Kapolres Tapsel Ingatkan Jangan Ada Macet Saat Nataru

  • Bagikan
Kapolres Tapsel Ingatkan Jangan Ada Macet Saat Nataru
Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni meninjau Pos PAM Lilin Toba 2023 guna memastikan kesiapan pelayanan dan pengamanan Nataru. (Waspada/Ist)

TAPSEL (Waspada): Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni dengan tegas mengingatkan anggota agar jangan sampai ada kejadian lalulintas macet total saat perayaan Nataru (Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024).

“Selain kejadian bencana alam, jangan sampai timbul kemacetan lalulintas di jalan utama wilayah Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara,” tegasnya saat meninjau Pos Pengamanan (PAM) Lilin Toba 2023 pada Sabtu (23/12).

Meninjau Pos PAM Batangtoru dan Sayurmatinggi, Kapolres Tapsel mengingatkan semua petugas untuk tidak lengah dalam mengantisipasi lalulintas di kawasan objek wisata Parsariran dan Aek Sijorni.

Sebab, pada saat hari libur dan hari besar keagamaan, lalulintas di dua Jalinsum ini menjadi ‘langganan’ macet. Antrean kendaraan sangat panjang dan macet sampai berjam-jam.

Kapolres Tapsel Ingatkan Jangan Ada Macet Saat Nataru

Tak lupa AKBP Imam Zamroni ingatkan kepada petugas Pos PAM untuk melayani masyarakat, khususnya pemudik, dengan sikap-sikap yang humanis. Pastikan semua peralatan stand by atau tidak ada masalah saat dioperasionalkan.

“Antisipasi segala kemungkinan tindakan kriminal di sekitar wilayah tugas Pos PAM. Jika ada kejadian-kejadian besar, segera informasikan ke Posko Utama,” terangnya.

Terakhir, Kapolres Tapsel menekankan kepada semua petugas Pos PAM bahwa tugas utama kegiatan ini adalah memberi pelayanan, kenyamanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat pada saat Nataru.

“Jangan sampai terjadi antrean panjang kendaraan yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Ingat, tugas kita adalah memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelasnya. (a05)

  • Bagikan