Kapolres Tapteng Pimpin Upacara Purna Bhakti AKBP Sopian

  • Bagikan
Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emdem Banjarnahor bersama istri foto bersama dengan AKBP (Purn) Sopian dan istri usai upacara Purna Bhakti di Lapangan Apel Mapolres Tapteng, Rabu (6/3). Waspada/ist
Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emdem Banjarnahor bersama istri foto bersama dengan AKBP (Purn) Sopian dan istri usai upacara Purna Bhakti di Lapangan Apel Mapolres Tapteng, Rabu (6/3). Waspada/ist

TAPTENG (Waspada) : Polres Tapanuli Tengah melepas AKBP (Purn) Sopian yang telah menyelesaikan pengabdiannya. Pelepasan Kabag SDM Polres Tapteng itu dilakukan melalui Upacara Purna Bhakti yang dipimpin langsung Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnahor dan, dihadiri para pejabat serta anggota Polres, di Lapangan Apel Mapolres Tapteng, Rabu (6/3).

Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emdem Bajarnahor, dalam amanatnya mengucapkan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh AKBP (Purn) Sopian selama bertugas sebagai insan Bhayangkara dengan baik.

Basa Emdem mengatakan, dengan purna bhakti tersebut bisa memacu anggota agar bekerja lebih giat lagi sehingga membawa dampak yang positif bagi anggota yang masih aktif.

Lebih lanjut Basa Emdem menyampaikan, bahwa keberhasilan tugas kepolisian, berikut perkembangan Polri, tidak terlepas dari peran serta masyarakat, termasuk didalamnya sumbangsih dan darma bakti para purnawirawan Polri, baik sejak aktif hingga sekarang.

Hal ini menurut Basa Emdem, dengan adanya persatuan purnawirawan Polri yang menyatakan, bahwa sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan, senantiasa tetap patuh dan setia kepada tri Brata dan Catur Prasetya.

“Kami doakan senantiasa dalam keadaan sehat walafiat atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengahiri masa purna tugas di kepolisian negara Republik Indonesia. Dan tak lupa saya juga mengucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada Ny Sopian yang telah setia mendampingi bapaknya selama bertugas dikepolisian ini terutama di polres tapanuli tengah,” ungkap Basa Emdem Banjarnahor.

Kepada personel yang masih aktif, ia juga berharap kiranya dapat mentauladani jejak AKBP Sopian sampai masa akhir kedinasan.

“Dan saya berpesan kepada personel yang purna bhakti agar dapat menjaga nama baik institusi Polri, sehingga dapat menjadi panutan dalam keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal,” pintanya.

“Atas nama kesatuan dan keluarga besar Polres Tapanuli Tengah memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan yang purna bhakti karena saudara juga sebagai bagian dari keluarga besar Polri yang kita cintai ini.” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kabag SDM Polres Tapteng, AKBP (Purn) Sopian juga pernah bertugas sebagai Kasat Narkoba Polres Tapteng.(chp)

  • Bagikan