Kapolres Taput Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas Dan 2 Kapolsek

  • Bagikan
Kapolres Taput Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kasat Lantas Dan 2 Kapolsek
Empat pejabat utama Polres Taput, yaitu Wakapolres, Kasat Lantas, Kapolsek Parmonangan dan Kapolsek Adian Koting dilakukan acara Sertijab oleh Kapolres Utara, AKBP Ernis Sitinjak, di Halaman Upacara Polres Taput, Sabtu, (13/1). Waspada/Ist

TAPUT (Waspada): Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 jabatan utama, di Halaman Upacara Polres Taput, Sabtu, (13/1). Ke-empat jabatan utama yang dilakukan sertijab itu adalah Waka Polres, Kasat Lantas, Kapolsek Parmonangan dan Kapolsek Adiankoting.

Sertijab para pejabat utama Polres Taput itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP/726/XII/2023, Tanggal 30 Desember 2023.

Adapun 4 pejabat utama yang berganti yaitu, Wakapolres Taput dari Joni Sitompul SH kepada Kompol Mitha Natasyah, SH, SIK yang sebelumnya Wakasat Bimmas Polresta Medan, sedangkan Kompol Joni Sitompul menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Bag TIK Polda Sumut.

Kemudian Kasat Lantas dari AKP Dahnial Saragih, SH kepada pejabat baru AKP Dhoraria Safitri Simanjuntak, SH,MH yang sebelumnya Kasat Lantas Polres Tebing, selanjutnya AKP Dahnial Saragih mendapat jabatan baru jadi Kasat Lantas Polres Tapsel.

Lalu, Kapolsek Parmonangan dari sebelumnya AKP Manogar Panjaitan digantikan oleh Iptu Dayan Simarmata yang sebelumnya sebagai Kasi Kum Polres Taput dan, AKP Manogar Panjaitan pindah ke Polres Toba. Selanjutnya, Kapolsek Adian Koting yang dulu kosong karena Purna Bhakti akan di isi oleh AKP Julianto yang sebelumnya Kapolsek Payung Polres Tanah Karo.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak kepada pejabat menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas pengabdian, kerja keras dan prestasinya selama bertugas di Polres Tapanuli Utara.

“Saya selaku pimpinan di Polres Taput, melihat secara jelas dan nyata, bahwa saudara-saudara memberikan yang terbaik bagi kepentingan organisasi polri dan pelayanan bagi masyarakat selama bertugas. Sejarah ini akan tetap terukir hingga selama-lamanya. Selamat bertugas di tempat tugas yang baru,” kata Ernis Sitinjak.

Kepada pejabat baru, ia juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tapanuli Utara yang dipimpinnya itu. Katanya, ia percaya bahwa pejabat yang baru akan memberikan yang terbaik bagi Polres Taput.

Untuk itu, kata Ernis, pengalaman-pengalaman selama bertugas di tempat sebelumnya, menjadi langkah awal menciptakan karya dan inovasi yang baru di Polres Taput demi kepentingan Polri dan masyarakat.

“Cepat beradaptasi dengan lingkungan. Jangan disia-siakan kepercayaan pimpinan atas pemberian jabatan yang saudara emban saat ini,” tandasnya.(chp)

  • Bagikan