Kasi Intel Kejari Tobasa: Hati-Hati Penipuan Uang Mengatasnamakan Saya

  • Bagikan
Kasi Intel Kejari Tobasa: Hati-Hati Penipuan Uang Mengatasnamakan Saya

TOBA (Waspada): Kasi Intel Kejari Tobasa yang baru dilantik, Oloan Maruli Sinaga, SH (foto) menghimbau seluruh jajaran Pimpinan OPD dan jajarannya di Kabupaten Toba agar hati-hati ketika ada oknum yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan dirinya.

Hal ini disampaikan Oloan setelah mendapat keluhan dari beberapa instansi yang mengaku menjadi korban oknum tak bertanggungjawab yang melakukan penipuan dengan modus meminta sejumlah uang untuk disetorkan kepada Kajari Tobasa.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/3), Oloan dengan tegas membantah telah meminta uang kepada pejabat di Toba seperti modus penipuan yang sedang marak terjadi di Kabupaten Toba.

Dia pun terkejut ketika ada beberapa SKPD di Kabupaten Toba mengkonfirmasi dimintai sejumlah uang lewat wa dengan nomor +62852-3257-5373.

“Saya pastikan bahwa nomor wa +62852-3257-5373 bukan nomor pribadi saya, dan bagi siapapun yang dihubungi menggunakan nomor itu atau melalui nomor yang lainnya, mohon jangan ditanggapi. Bilamana masih ragu, silahkan konfirmasi langsung ke kantor saya,” ujar Oloan

Oloan mengaku kecewa dengan oknum penipu yang telah menyalahgunakan nama dan jabatannya. Dia pun merasa dirugikan atas peristiwa penipuan ini. Secara pribadi, Oloan telah membuat laporan kepada pimpinannya karena berkaitan dengan nama baiknya selaku Kasi Intel Kejari Tobasa terutama nama baik Institusi Kejaksaan di Kabupaten Toba.

“Tentu saya merasa dirugikan, makanya saya sudah buat laporan kepada pimpinan. Semoga tidak ada lagi korban-korban berikutnya dengan modus yang sama mengatasnamakan saya,” pungkasnya.

Dari informasi yang dia peroleh, ada pejabat mengaku telah sempat melakukan pentransferan uang sebesar 3,5 juta rupiah, sementara ada pejabat lainnya yang belum sempat melakukan pentransferan karena merasa curiga kalau oknum yang menghubunginya adalah penipu.

“Kini nomor wa tersebut sedang kita lacak, begitu juga nomor rekening penerima uang tersebut. Semoga orangnya segera kita temukan,” pungkasnya. (rg)

Keterangan foto: Kasi Intelijen Kejari Tobasa, Oloan Maruli Sinaga,SH. Waspada/Ramsiana Gultom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *