Kedua Kalinya Habib Wakili Indonesia Di MTQ Qatar

  • Bagikan
Bupati Sergai H. Darma Wijaya menerima kunjungan Habib Setiawan. Waspada/ist
Bupati Sergai H. Darma Wijaya menerima kunjungan Habib Setiawan. Waspada/ist

SEIRAMPAH (Waspada): Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima kunjungan Habib Setiawan yang akrap disapa Habib, 14, kelahiran Desa Melati Kecamatan Perbaungan, yang akan menjadi perwakilan Indonesia sebagai peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Qatar, Jumat (19/1) bertempat di Ruang Tamu Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darma Wijaya menyampaikan rasa haru dan bangganya kepada Habib Setiawan yang hadir di dampingi orangtuanya. Hal ini karena Habib telah menunjukkan bahwa anak Sergai bisa dan layak unjuk kemampuan di ajang Internasional.

“Kami atas nama Pemkab Sergai mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kami kepada ananda Habib menjadi Qori. Ini merupakan kedua kalinya dari Sergai mewakili Indonesia mengikuti ajang MTQ Internasional di Qatar, setelah sebelumnya diikuti oleh Erin Zelia Nawawi yang juga asal Kecamatan Perbaungan. Kami juga berharap Ananda habib dapat berjuang dengan penuh semangat dan berkompetisi sehingga mendapatkan hasil yang terbaik untuk dipersembahkan bagi negara dan bagi Kabupaten Sergai,” harap Bupati

Ditambahkannya bahwa Habib tidak hanya membawa nama harum Sergai untuk semakin dikenal di tingkat nasional, namun dengan prestasinya di ajang MTQ bertaraf Internasional ini ananda Habib dapat membawa harum nama Indonesia di tengah negara-negara lain yang ikut berkompetisi pada ajang tersebut.

Terakhir, Bupati menyampaikan kepada Habib agar tetap menjaga kesehatan dan juga rajin berlatih sehingga hasil yang dicita-citakan dapat terwujud.

Sebelumnya, Ustadz Faisal selaku pelatih (official) menyampaikan bahwa Habib Setiawan menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Qatar dan akan berangkat pada 21 Januari mendatang.

Disampaikan Ustadz Faisal bahwa dari lebih kurang 500 Qori se-Provinsi Sumut, Sergai masuk peringkat ke-2 dan mendapat kesempatan berlomba di MTQ Internasional Qatar, paparnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Asisiten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat dan Camat Perbaungan M. Fahmi. (cmw/a15)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *