Keluarga Terdampak Banjir Di Palas Terima Bantuan Sembako

  • Bagikan
Keluarga korban terdampak banjir di sejumlah desa di Kabupaten Padang Lawas menerima bantuan dari pemkab Palas melalui BPBD Padang Lawas.(Waspada/Ist)
Keluarga korban terdampak banjir di sejumlah desa di Kabupaten Padang Lawas menerima bantuan dari pemkab Palas melalui BPBD Padang Lawas.(Waspada/Ist)

PADANG LAWAS (Waspada); Keluarga korban terdampak banjir di sejumlah desa di Kabupaten Padang Lawas (Palas), seperti yang terjadi di desa Lumban Huayan kecamatan Sosa Julu menerima.bantuan dari pemkab Palas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Lawas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Lawas, Amithadi Nasution, SH, Rabu (21/2) mengatakan sejak kejadian banjir yang menggenangi rumah warga di sejumlah desa kemarin, pihaknya langsung turun memberikan pertolongan sekaligus pendataan keluarga terdampak.

Termasuk di desa alumban Huayan, Pasir Jae dan desa Pasir Julu, kecamatan Sosa Julu, ditemui ada 170 keluarga yang rumahnya terdampak digenangi air akibat banjir.

Kemudian di hari yang sama juga ada beberapa desa.lainnywnyqng ikut terdampak banjir, seperti di desa Parsombaan kecamatan Lubuk Barumun ada lima keluarga terdampak.

Begitu juga di desa Parantonga kecamatan Aeknabara Barumun, terdapat 17 KK yang terdampak, 60 KK di.lingkungan VII Batang Taris kecamatan Barumun, selain 27 KK di kecamatan Ulu Sosa, katanya.

Sekalipun hanya digenangi air tetapi begitu turun hujan, warga semakin resah, apalagi ketinggian air yang masuk ke daerah pemukiman warga mencapai 50 sentimeter.

Namun akibat kejadian banjir hingga membuat sejumlah rumah digenangi air telah, mengganggu usaha dan aktivitas warga. Maka untuk meringankan beban warga diberikan bantuan sembako, katanya. (a30/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *