Kembangkan Potensi Aren Untuk Kemaslahatan Warga Madina

  • Bagikan
Kembangkan Potensi Aren Untuk Kemaslahatan Warga Madina
Ketua DPC PPP Madina Mhd Irwansyah Lubis, SH saat pemberdayaan aren. Waspada/Ist

MADINA (Waspada): Ketua DPC PPP Mandailing Natal Mhd Irwansyah Lubis, SH yang juga salah satu caleg di dapil Madina 2 nomor urut 1 mengungkapkan, banyak potensi di Madina terutama di Mandailingjulu yang insya Allah bisa dikembangkan untuk kemaslahatan orang banyak.

“Untuk saat ini, yang sedang dan terus coba secara langsung adalah pemberdayaan aren, bagaimana meningkatkan produktivitas air nira, menjaga kualitas dengan proses pengolahan dan pengemasan serta marketing yang baik sehingga meningkatkan nilai jualnya. Tapi, insya Allah untuk potensi lainnya juga perlu untuk diperjuangkn ke depan,” ujar Mhd Irwansyah Lubis kepada waspada.id dan beritasore.co.id, Kamis (30/11) malam.

Kembangkan Potensi Aren Untuk Kemaslahatan Warga Madina

Daerah pemilihan (Dapil) Madina 2 yang meliputi Kec. Kotanopan, Tambangan, Lembah Sorik Marapi, Ulupungkut, Muarasipongi dan Kec. Pakantan. Beberapa kecamatan di Dapil 2 terkenal sebagai penghasil gula aren.

Alumni Fakultas Hukum UMA dan lulusan pesantren Musthafawiyah Purbabaru ini mengungkapkan, selain potensi aren, potensi lainnya — seperti potensi kopi, holtikultura, sentra buah dan agro wisatanya, tak ketinggalan juga potensi tambang rakyat — juga sebenarnya sangat menjanjikan dan bisa dijadikan produk andalan.

“Terus terang, untuk urusan gula aren saat ini masih belum termaksimalkan, kita baru membina beberapa petani aren dengan meningkatkan produktivitas air nira melalui formula khusus, dan saat ini kita menampung hasilnya dan sedang mempersiapkan kemasan yang lebih baik dan menarik serta market yang bagus. Memang masih banyak terkendala beberapa hal. Habis Pemilu ini, kita seriusi lagi.” ujar Mhd Irwansyah Lubis. (irh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *