Konferensi PWI P. Siantar Sukses

  • Bagikan
Konferensi PWI P. Siantar Sukses
Wali Kota Susanti Dewayani (lima kiri depan) pose bersama Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik (tiga kanan depan), Ketua PWI Pematangsiantar Surati (empat kiri depan) dan lainnya usai menutup konferensi ke-7 pemilihan pengurus PWI Pematangsiantar periode 2023-2026 di Batavia Hotel, Selasa (18/7).(Waspada/Edoard Sinaga)

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematangsiantar berjalan dengan lancar dan sukses serta calon tunggal terpilih secara aklamasi.

Dengan terpilihnya Ketua PWI periode 2023-2026 itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik secara resmi melantik pengurus baru saat penutupan konferensi di Batavia Hotel, Jl. Gereja, Pematangsiantar, Selasa (18/7) sore.

Wali Kota Susanti Dewayani yang menutup konferensi mengharapkan PWI Pematangsiantar harus bisa menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Surati yang terpilih kembali sebagai ketua.

“Seperti yang selalu Ibu Surati sampaikan, PWI Pematangsiantar is the best,” imbuh Wali Kota.

Kepada pengurus baru, Wali Kota mengucapkan selamat dan mengharapkan dapat bekerja dan berkarya nyata untuk mewujudkan kota sehat, sejahtera dan berkualitas demi Pematangsiantar bangkit dan maju.

Wali Kota juga mengapresiasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang pelaksananya PWI selama dua hari pada Senin-Selasa (17-18/7) di tempat sama.

Pelaksanaan UKW, lanjut Wali Kota, bertujuan meningkatkan kepatuhan wartawan terhadap Undang-undang Pers No. 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, demi citra dan kredibilitas wartawan.

“Selamat kepada Ketua PWI dan jajarannya yang kebetulan mulai ketua, sekretaris dan bendahara, semua perempuan,” akhir Wali Kota.

Sementara, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengucapkan syukur Konferensi PWI Pematangsiantar berakhir dengan sukses, dimana ketua terpilih secara aklamasi. 

Terkait hasil UKW yang baru selesai pelaksanaannya, Farianda menyebutkan dari 36 peserta, satu orang absen, enam orang tidak berkompeten dan 29 orang berkompeten. 

“PWI Sumut juga akan mengadakan UKW di akhir Agustus atau awal September,” imbuh Farianda seraya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan menyampaikan terimakasih kepada pengurus yang lama.

Sebelumnya Ketua PWI Pematangsiantar Surati bersyukur konferensi berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Terimakasih kepada Ibu Wali Kota melalui Kadis Kominfo yang sudah memperhatikan wartawan. Kami akan berbuat lebih baik untuk PWI Pematangsiantar,” imbuh Surati.

Surati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan PWI Kota Pematang Siantar.

“Kami butuh dukungan Ibu Wali Kota dan Forkopimda. Saya tidak bisa apa-apa dan tidak ada apa-apanya tanpa dukungan berbagai pihak,” akhir Surati.

 Konferensi PWI Pematangsiantar ke-7 dengan tema, “Memantapkan Profesionalisme PWI yang Beretika, Bermartabat dan Berkualitas” serta sub tema, “Dengan Semangat Konferensi Kita Bangun Kejayaan dan Kesejahteraan PWI Kota Pematangsiantar,” berlangsung dengan cepat.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Rifki Warisan memimpin konferensi bersama Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sugiatmo, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean serta Seksi Organisasi dan Keanggotaan David Swayana.

Akhirnya tim formatur terdiri ketua terpilih Surati, Sugiatmo dari PWI Sumut dan Limson Hutabarat mantan Sekretaris PWI Pematangsiantar berhasil memilih pengurus PWI Pematangsiantar terdiri Penasehat Baja Sibarani (Gebrak), Zulhanif Al (Gebrak)dan Harison Manurung (SIB), Ketua Surati (Berita Sore), Wakil Ketua Limson Hutabarat (Gebrak), Sekretaris Rahayu (Realitas), Wakil Sekretaris Roida Siahaan (SIB) dan Bendahara Netti Herawati (Medan Pos).          

Tampak hadir Kapolres Pematang AKBP Yogen Heroes Baruno, Kajari Jurist Precisely Sitepu, mewakili Kepala BNN Joko Sirait, Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing dan pimpinan OPD lainnya, Ketua IKWI Sumut Fadia Achri Yulan dan pengurus lainnya, pengurus PWI Sumut diantaranya Wakil Ketua Bidang Media Siber dan Multimedia Austin Tumengkol serta lainnya.(a28/a27)

  • Bagikan