Konsulat AS Kunjungi Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga

  • Bagikan
Konsulat AS Kunjungi Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga

Kristy Mordhorst dan Rachma Jaurinata, dari Konsulat Amerika Serikat (AS) di Medan mengunjungi Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga, Jumat (12/1). Waspada/ist

SIBOLGA (Waspada) :Kristy Mordhorst dan Rachma Jaurinata, dari Konsulat Amerika Serikat (AS) di Medan mengunjungi Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia Polres Sibolga, Jumat (12/1).

“Kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Konsulat AS terhadap inisiatif literasi Bhabinkamtibmas Aipda Hadi H. Sitanggang, personel Polres Sibolga,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Achmad Fauzy melalui Kasi Humas, Iptu Suyatno kepada Waspada.

Suyatni mengatakan, Kristy Mordhorst dan Rachma Jaurinata langsung menyaksikan kegiatan belajar anak-anak di rumah belajar yang saat itu sedang mengasah keterampilan komputer, termasuk pembelajaran Design 3D dengan Blender, coding menggunakan software unity, dan phyton.

“Aktivitas ini sangat membanggakan, mereka belajar keterampilan teknologi yang relevan,” kata Kristy Mordhorst waktu menyaksikan kegiatan belajar anak, ditirukan Suyatno.

Salah satu anak, Tiara, kata Suyatno, langsung mempresentasikan hasil karyanya kepada Konsulat AS tersebut berupa alat penyeberangan otomatis. Rumah Belajar Kelas Anak Indonesia menjadi wahana pembelajaran bagi anak-anak dari kalangan marjinal dan kurang mampu di Kota Sibolga.

Suyatno mejelaskan, dengan menyediakan fasilitas belajar komputer dan Bahasa Inggris secara gratis, Kelas Anak Indonesia bertujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anak-anak di Sibolga di bidang tekhnologi komputer.

Dalam kesempatan tersebut, tambah Suyatno, Kristy Mordhorst berbagi informasi tentang budaya warga Amerika Serikat. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif, menandai kolaborasi positif antara Konsulat AS dan inisiatif pendidikan lokal.(chp)

  • Bagikan