KPU Madina Distribusikan Logistik Pemilu Untuk Wilayah Pantai Barat

  • Bagikan
KPU Madina Distribusikan Logistik Pemilu Untuk Wilayah Pantai Barat
Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH, SIK melepas keberangkatan penyaluran logistik pemilu 2024 di gedung H. Amru Daulay. Waspada/Ali Anhar Harahap

MADINA (Waspada): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) melepas pemberangkatan distribusi logistik pemilu 2024 di Gedung H. Amru Daulay, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (10/02).

Acara pelepasan ini dihadiri Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH, SIK beserta beberapa PJU Polres Madina, Ketua KPU Muhammad Ikhsan, Ketua Bawaslu Aliaga dan jajaran perwakilan TNI/Polri.

Ketua KPU Madina Muhammad Ikhsan dalam paparannya mengatakan jika hari ini sebanyak 7 Kecamatan logistik akan disalurkan yang meliputi wilayah Pantai Barat seperti Kecamatan Batang Natal, Sinunukan, Natal, Ranto Baek, Batahan, Muara Batang Gadis dan Kecamatan Lingga Bayu. Dalam hal ini didistribusikan logistik dikirim melalui armada pengangukatan sebanyak 11 armada truk.

Ikhsan menjelaskan distribusi logistik hari ini diawali dengan pengiriman ke daerah yang jarak tempuhnya paling jauh dikarenakan letak geografis, dimana untuk wilayah Pantai barat ada beberapa daerah yang penyalurannya nanti menyeberangi sungai dan harus menggunakan perahu robin.

Adapun distribusi logistik hari ini dikatakan Ikhsan sebanyak 479 TPS dari total 1.417 TPS Mandailing Natal atau persentase sekitar 30 persen, Dan selebihnya akan dilaksanakan penyalurannya besok hingga lusa.

KPU Madina Distribusikan Logistik Pemilu Untuk Wilayah Pantai Barat

“Hari ini distribusi kita sekitar 30 persen dan selebihnya akan dilakukan besok maupun lusa. Kami mengucapakan terima kasih kepada TNI/Polri yang turut berperan dalam membantu pendistribusian logistik ini hingga ketempat tujuan nantinya. Kita berharap tidak ada kendala di perjalanan,” ucap Ikhsan.

Sementara itu Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh SH, SIK yang turut melepas pemberangkatan logistik ini memberi pesan kepada sopir pengangkut logistik untuk mengecek terlebih dahulu kesiapan mobil serta menyiapkan hal-hal yang perlu dipersiapkan jika terjadi kendala di perjalanan.

“Pak sopir ini punya beban besar dan tanggung jawab besar, dikarenakan sudah diberi tugas, kami berharap bapak-bapak dalam keadaan sehat dan semoga selamat sampai tugas akhir dalam mengantar logistik ini. Jika terjadi sesuatu hal selama diperjalanan, segera koordinasikan kepada kami maupun penyelenggara lainnya agar segera dicari solusinya, karena kita di sini sudah diberi jadwal.

Kami juga akan selalu memonitor dan terus berkoordinasi dengan bapak sopir. Kami berharap kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan hasilnya bisa dilaporkan kepada pimpinan bahwa pergeseran logistik ini berjalan dengan baik, aman dan lancar,” pungkas Kapolres.

Untuk diketahui, Mandailing Natal mempunyai 404 Desa/Kelurahan dengan jumlah TPS 1.417. Dalam setiap TPS ada 4 bilik suara, Untuk bilik suara tertotal 6.850. jumlah DPT sendiri berjumlah 334.883 yang tersebar di 1.417 TPS. Surat suara yang didistribusikan setelah ditambahkan dengan 2% surat suara cadangan disetiap TPS tertotal setelah dikali 5 sesuai tingkatan pemilihan berjumlah 1.711.380 surat suara. (cah)

  • Bagikan