KPU Nias Selatan Ingin Pemilu Jurdil Dan Berkualitas

  • Bagikan
KPU Nias Selatan Ingin Pemilu Jurdil Dan Berkualitas
KPU Kabupaten Nias Selatan yang menggelar coffee morning dengan insan pers bertempat di Cafe Titi Temu Jln Baloho Indah Telukdalam berkomitmen pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung Judil dan berkualitas, Sabtu (2/12). Waspada/Budi Hati Gowasa

TELUKDALAM, Nisel (Waspada): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan berkomitmen pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang berlangsung jujur dan adil (Jurdil) serta berkualitas.

Komitmen dan keinginan itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Benimeritus Halawa didampingi komisioner lainnya pada acara coffee morning dengan insan pers bertempat di Cafe Titi Temu Jln Baloho Indah Telukdalam, Sabtu (2/12).

Pada acara coffee morning yang berlangsung akrab tersebut diawali dengan perkenalan diri dari seluruh anggota KPU Kabupaten Nias yang merupakan komisioner wajah baru.

Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Benimeritus Halawa menyampaikan kegiatan coffee morning tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kelembagaan antara KPU dan insan pers yang bertugas di daerah ini.

KPU Nias Selatan Ingin Pemilu Jurdil Dan Berkualitas

Benimeritus dalam sosialisasinya menjelaskan kegiatan yang digelar dalam rangka menyampaikan pesan atau informasi terkait Pemilu, di mana pers memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi (sosialisasi) mengenai proses dan ketentuan Pemilu, kinerja peserta Pemilu, serta hak dan kewajiban pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

“Melalui kewajiban tersebut, insan pers, kami harapkan turut serta ikut aktif melakukan pendidikan politik, dalam membantu masyarakat menentukan pilihan politik mereka pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Peran aktif yang strategis, media/pers diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman, mencegah konflik sosial dalam kegiatan pelaksanaan pesta demokrasi pada pemilu serentak pada tanggal 14 Pebruari 2024, baik pada pemilihan Presiden/Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif pusat dan daerah,” harap Benimeritus Halawa.

Sementata Resman Buulolo selaku Kordiv. Perencanaan, Data dan Informasi menanggapi pandangan negatif terhadap Pemilu di Kabupaten Nias Selatan tahun-tahun sebelumnya masuk kategori zona merah, mengharapkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Nias Selatan tahun 2024 mendatang tidak akan terulang lagi seperti yang dulu atau masuk zona merah.

“Kita sebagai penyelenggara Pemilu berkomitmen melaksanakan Pemilu yang Jurdil dan berkualitas di Nias Selatan,” pungkas Resman Buulolo.(a26/cbhg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *