KPU Nisel Harap Insan Pers Sebarluaskan Tahapan Pemilu 2024

  • Bagikan
KPU Nisel Harap Insan Pers Sebarluaskan Tahapan Pemilu 2024
Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa foto bersama sejumlah wartawan di kantornya, Jln. Pelita Pasir Putih, Kelurahan Pasar Telukdalan, Kamis (30/1). Waspada/Ist

TELUKDALAM, Nisel (Waspada): Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa mengharapkan kepada semua media/pers untuk dapat menjadi mitra kerja dalam menyebarluaskan informasi pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu kepada masyarakat secara berkala dan berkesinambungan.

Demikian Ketua KPU Nias Selatan, Benimeritus Halawa yang ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Jln. Pelita Pasir Putih, Kelurahan Pasar Telukdalam, Kamis (30/11).

Dia menyampaikan pihaknya terus membangun kemitraan dengan seluruh insan pers dan rencananya  dalam waktu dekat akan melaksanakan acara coffe morning bersama media/pers dengan tujuan agar segala tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dapat tersosialisasi dan diketahui oleh masyarakat khususnya Kabupaten Nias Selatan melalui publikasi atau pemberitaan.

Pada kesempatan itu, Benimeritus Halawa menyampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan telah menerima bahan logistik tahap I untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 yang telah didistribusikan oleh KPU Republik Indonesia

Bahan logistik pemilu tahap I yang sudah di terima oleh KPU Nias Selatan dari KPU Propinsi berupa kotak suara, bilik suara, segel, tinta serta segel plastik.

Bahan logistik Pemilu tahap pertama yang sudah diterima dari KPU Pusat ditempatkan di gudang logistik KPU Nias Selatan dalam pengawasan dan penjagaan petugas gabungan baik dari KPU, Bawaslu Nias Selatan serta dari Polres Nias Selatan.

Benimeritus menambahkan logistik Pemilu tersebut terus diawasi untuk mencegah potensi kecurangan. Semua item yang sudah diterima, mulai penyimpanan hingga tahap pendistribusian nantinya tidak ada cela atau kecurangan serta penurunan kualitas.

Sementara Sekretaris KPU Nias Selatan, Hubertus Manao, SH di tempat yang sama mengungkapkan bahan logistik Pemilu lainnya berupa kertas suara dan alat coblos sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Nias Selatan.

“Bahan logistik Pemilu berupa kertas suara dan alat pencoblos, saat ini sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Nias Selatan. Posisi saat berada di Pelabuhan Sibolga dan diperkirakan  satu atau dua hari ke depan bahan logistik tersebut sudah sampai di KPU Kabupaten Nias Selatan,” pungkas Huber.(a26/chbg)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *