KPU P. Siantar Terima Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar menerima logistik Pemilu 2024 tahap pertama.

Plt Kasi Humas Polres Pematangsiantar Iptu Jimmy C Hutajulu, Sabtu (28/10 menyebutkan Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno meninjau dan menyaksikan langsung serah terima tahap pertama logistik Pemilu itu sebanyak 3.184 bilik suara.

Ketua KPU Daniel Manompang Dolok Sibarani menerima langsung pendistribusian tahap pertama logistik Pemilu dari PT Pos Indonesia dan Ketua Bawaslu serta Ketua Panwascam turut menyaksikan pendistribusian itu, Jumat (27/10) malam.

Penyimpanan logistik Pemilu itu di dua tempat yakni 2.040 bilik suara di gudang Jl. Medan, Km 4, Kel. Pondok Sayur, Kec. Siantar Martoba dan 1.144 bilik suara di gudang Jl. Parapat, Kel. Tong Marimbun, Kec. Siantar Marimbun.

Menurut Ketua KPU, seluruh barang logistik yang mereka terima peletakannya di atas palet untuk menghindari kelembapan, tiap gudang ada alat pemadam api ringan (Apar) dan juga CCTV untuk melihat kondisi di gudang logistik.

Minggu depan, lanjut Ketua KPU, pihaknya akan memesan pengadaan logistik tahap kedua berupa alat perlengkapan TPS seperti formulir, daftar BCT, pengadaan alat coblos dan pergerakan di Desember 2023 sudah jelas untuk logistik.

Mengenai pengamanan di gudang logistik, Ketua KPU menyebutkan pihaknya dari tim KPU akan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyebutkan untuk penjagaan gudang logistik pihaknya membagi sesuai dengan tingkat kerawanan dan akan memadukannya dengan stasioner dan mobiling sebagai upaya untuk mengamankan gudang logistik Pemilu.

Menurut Kapolres, mulai malam pendistribisian pertama logistik itu, personel Polsek dan patroli mobil dari Polres akan memberdayakannya selama 24 jam di seputaran gudang logistik.(a28)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *