KPU Padangsidimpuan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Pemilu 2024

  • Bagikan
Proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan KPU Padangsidimpuan di Aula Mega Permata Hotel Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2). Waspada/Mohot Lubis.
Proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dilaksanakan KPU Padangsidimpuan di Aula Mega Permata Hotel Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2). Waspada/Mohot Lubis.

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Aula Mega Permata Hotel Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/2).

Rapat Pleno Terbuka yang Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis dihadiri Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr.H.Letnan Dalimunthe, M.Kes, Forkopimda, Bawaslu Kota Padangsidimpuan serta saksi Paslon Capres dan Cawapres saksi saksi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

Kemudian juga hadir tiga komisioner KPU Padangsidimpuan lainnya yakni Fadlyka Hikmah Syahputra Harahap, Syafri Muda Harahap dan Usman Riharmol Siskandra Siregar dan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 6 kecamatan di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis mengatakan, tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah berjalan sejak pendaftaran hingga saat ini.”Rapat Pleno Terbuka yang dilakukan hari ini merupakan amanat dari Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2024,” ucapnya.

Atas terlaksananya semua tahapan Pemilu 2024 dengan baik, Tagor mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat yang telah ikut berkontribusi memelihara Kamtibmas dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Terimakasih atas dukungan dari pemerintah daerah, begitu juga dengan aparat keamanan, TNI dan Polri sehingga pelaksanaan Pemilu di Kota Padangsidimpuan berjalan baik dan aman,” tuturnya.

Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, baik untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi maupun terhadap DPRD Kota Padangsidimpuan dimulai dari Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Juli hingga saat ini masih berlangsung. (a39)

  • Bagikan