KPU Samosir Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 

  • Bagikan
KPU Samosir saat mendistribusikan logistik Pemilu. Waspada/Valen
KPU Samosir saat mendistribusikan logistik Pemilu. Waspada/Valen

SAMOSIR (Waspada) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Samosir, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (pemilu) ke sembilan kecamatan yang ada di daerah itu, Senin (12/2).

Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak mengatakan, bahwa distribusi logistik Pemilu 2024, dikirim ke 9 kecamatan,134 desa dan 465 TPS yang ada di Kab. Samosir. 

“Distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan selama 1 hari dengan memprioritaskan kecamatan terjauh serta pertimbangan topografi dan cuaca. Penyedia jasa transportasinya adalah perusahaan swasta CV Jini Rasa Utama dengan 22 armada truk,” sebut Vincent.

Ia berharap, pengiriman logistik Pemilu 2024 ini tidak ada kendala. “Saya tekankan agar mengutamakan kehati-hatian dalam mengangkat dan memindahkan kotak suara. Kotak suara harus diangkat, bukan didorong atau digeser,” imbuhnya.

Sedangkan Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman mengatakan, bahwa pihaknya bertanggung jawab atas pendistribusian logistik Pemilu 2024. Disebutkan, bahwa pengamanan ke tiap TPS adalah sebanyak 48 personil dan  masing-masing kecamatan terdapat 5 personil.

“Kami sebagai penanggung jawab keamanan meminta kepada seluruh stakeholder dan juga masyarakat, agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan tujuan untuk Samosir yang aman dan damai,” tutur Yogie.(cvs/a08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *