Kunjungan Kapolres Batubara Ke Jabal Hindi, Ajak Sukseskan Pemilu Damai

  • Bagikan
Kunjungan Kapolres Batubara Ke Jabal Hindi, Ajak Sukseskan Pemilu Damai

BATUBARA (Waspada): Pengurus Pondok Pesantren Jabal Hindi di Jalan Hidayah Dusun.Tuan Haji Bakri, Desa Masjid Lama Kec. Talawi Kab. Batubara, sambut hangat Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan rombongan, Kamis (11/1).

“Kedatangan kita hari ini merupakan kunjungan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Jabal Hindi dalam rangka cooling sistem ops Mantap Brata tahun 2024 jelang pelaksanaan pilpres, pileg dan pilkada,” ujar Taufiq.

Rombongan Kapolres ini diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Buya Fahri Ramzi dan seluruh civitas pesantren.

Turut hadir dalam mendampingi Kapolres, Kasat Intelkam Polres Batu bara AKP Rubenta Tarigan, Kasat Binmas Polres Batubara, AKP Suharmono Kasi Humas Polres Batubara AKP A.Sagala, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto, Ps.Kanit Intelkam Polsek Labuhan Ruku Aiptu M Manurung.

Dalam kunjungan silaturrahmi ini Kapolres Batubara berharap dukungan kepada pengurus Ponpes Jabal Hindi untuk menjaga pemilu tahun 2024 di Batubara, sehingga tercipta suasana kondusif.

Usai tatap muka, Buya Fahri Ramzi mengajak Kapolres dan rombongan meninjau seluruh ruangan lokal yang saat ini di gunakan oleh 500 santri dan santriwati.dianjutkan ke ruangan modern workshop kejuruan teknik informatika balai latihan kerja sarana komputer.

Dalam kunjungan ini, rombongan berziarah ke maqam Tuan guru besar Tariqat Jabal Hindi Syekh Husien yang berlokasi di seputaran pondok pesantren.

Sebagai apresisai terhadap pengurus ponpes yang konsen mendidik santri dan santriwati, Kapolres Barubara memberikan piagam kepada pimpinan pondok pesantren Jabal Hindi sebagai bentuk penghargaan Kepolisian dalam hal pendidkan sebagai penenerus generasi yang bermental religius dan modern.

Buya Fahri Ramzi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Batubara beserta jajaran, atas kunjungan silaturrahmi dan kepedulian terhadap pendidikan berbasis agama modern.(a17)

  • Bagikan