Kurban Presisi, Polres Simalungun Sembelih 14 Hewan

  • Bagikan
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Ust. Zainal Abidin, untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak, di halaman Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Kamis (29/6).(Waspada/ist).
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Ust. Zainal Abidin, untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada yang berhak, di halaman Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Kamis (29/6).(Waspada/ist).

SIMALUNGUN (Waspada): Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, memimpin pelaksanaan ‘Kurban Presisi’ dalam momentum perayaan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah dan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 dengan menyembelih 14 hewan kurban.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban digelar di halaman praktik SIM SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun, Jl. Asahan Km 6 Nagori Lestari Indah, Kec. Siantar, Kab. Simalungun yang langsung dihadiri Kapolres, Wakapolres Kompol Efianto, serta para Kabag dan Kasat di jajaran Polres Simalungun, Kamis (29/6/2023) sekira pkl. 09.00 Wib.

Jumlah yang disembelih sebanyak 14 hewan kurban, terdiri dari 13 sapi dan 1 kambing. Sedang pelaksana penyembelihan dilakukan oleh Ustadz H.Zainal Abidin.

Kurban Presisi, Polres Simalungun Sembelih 14 Hewan
Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung, menyaksikan penyembelihan hewan kurban di halaman Satpas Sat Lantas Polres Simalungun, Kamis (29/6).(Waspada/ist).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, mengatakan bahwa kegiatan ‘Kurban Presisi’ ini adalah bentuk nyata dari implementasi tema: “Iduladha Menanamkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi “.

“Dalam pelaksanaan Hari Raya Iduladha ini, kami ingin menyampaikan bahwa Polri juga memiliki komitmen untuk berbakti kepada masyarakat,” ujar AKBP Ronald.

“Pemotongan hewan kurban dan pembagian dagingnya kepada yang berhak merupakan bentuk konkret dari bakti sosial kami,” tambahnya.

Kapolres juga berpesan kepada personel untuk selalu menjaga kebersihan setelah penyembelihan hewan kurban jangan sampai menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilakukan Ustad H. Zainal Abidin, dibantu panitia dari personel Polres Simalungun berlangsung baik dan lancar, sehingga tepat pukul 14.00 Wib daging kurban sudah dapat dibagikan kepada yang berhak.

Daging kurban dibagikan sebanyak 1.000 paket dan didistribusikan kepada yang berkurban, anak yatim, dhuafa dan fakir miskin, personel Polres Simalungun, pengurus Pesantren Darussalam, Panti Asuhan Islamic Centre, Purnawirawan dan Warakauri, masyarakat Kampung Merek Raya, Ustadz Masjid Nurhidayah Polres Simalungun, wartawan, dan masyarakat sekitar Kantor Polres Simalungun.

Semua rangkaian kegiatan Kurban Presisi ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka sangat senang dan berterima kasih kepada Polri khususnya Polres Simalungun atas kegiatan ini. Mereka juga berharap semoga Polri semakin dekat dengan masyarakat dan semakin dipercaya oleh masyarakat.(a27).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *