Lantik 5 JPTP Dan 2 Administrator, Bupati DS Titip Beberapa Pesan

  • Bagikan
Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyaksikan Kadis KominfoStan Drs.Khairul Azman, MAP, menandatangani berita acara pelantikan di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (6/3) siang. (Waspada/Khairul K Siregar/B)
Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyaksikan Kadis KominfoStan Drs.Khairul Azman, MAP, menandatangani berita acara pelantikan di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (6/3) siang. (Waspada/Khairul K Siregar/B)

LUBUKPAKAM (Waspada) : Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar mengambil sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator lingkungan Pemkab Deliserdang di Aula Cendana lantai II Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (6/3) siang.

Bupati Deliserdang dalam bimbingan dan arahannya mengatakan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator ini merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi sekaligus promosi jabatan dalam rangka mendukung tugas pemerintah di Kabupaten Deliserdang khususnya pada pemenuhan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan tugas-tugas operasional pada Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati menjelaskan, sebagaimana UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS serta berpedoman pada Peraturan Menpan-RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dilingkungan instansi pemerintah, maka terpilihnya pejabat yang diambil sumpah/janji dan dilantik ini merupakan hasil dari tindaklanjut proses evaluasi pertimbangan yang matang, penilaian yang objektif serta sebagai dasar penempatan yang memiliki pengalaman, wawasan dan kualitas yang memadai.

Kepada pejabat yang dilantik dalam jabatan baru, Bupati mengucapkan selamat sekaligus berharap untuk menjaga amanah yang telah diberikan ini dengan penuh rasa tanggungjawab. Ia juga memberi beberapa pesan kepada pejabat yang dilantik yakni imbangi kepercayaan yang diberikan dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja, tunjukkan dedikasi dan loyalitas kepada institusi dan masyarakat serta curahkan keseriusan tanggungjawab moral dan komitmen bersama dalam bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Deliserdang.

“Laksanakan segala pekerjaan berdasarkan pada Perpu yang berlaku, tetapkan nilai-nilai berakhlak, kembangkan komunikasi yang positif di setiap lini saat bertugas serta terus tingkatkan inovasi dan kreativitas untuk mempercepat pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan layanan publik agar apa yang menjadi cita-cita dalam mewujudkan Deliserdang yang maju sejahtera dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan segera terwujud”demikian beberapa pesan Bupati.

Pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Deliserdang Nomor 187 dan 188 Tahun 2024 tanggal 5 Maret 2024 yakni Dedy Maswardi, S.Sos, M.AP dari Asisten Administrasi Umum Setdakab Deliserdang menjadi Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM. Posisi Dedy diisi oleh Drs.David Efrata Tarigan, MSP yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Khairul Azman, MAP dari Kadis PMD menjadi Kadis KominfoStan, Drs.Hendra Wijaya dari Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deliserdang menjadi Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Deliserdang selanjutnya di tempati M.Salim, SP, MSi yang sebelumnya menjabat Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Amos Febrianta Karokaro, S.Sos,MAP dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Christina Helen Siagian, S.Sos dari Kadis KominfoStan dilantik sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Deliserdang.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Sekdakab Deliserdang H.Timur Tumanggor, S.Sos, MAP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Khairum Rijal, ST, M.AP, pimpinan OPD dan lainnya. (a01/a14/B)

  • Bagikan