Lantik IPK Tapteng Dan Sibolga, Rahudman Minta Kader IPK Rangkul Masyarakat Serta Ciptakan Situasi Kondusif

  • Bagikan
Lantik IPK Tapteng Dan Sibolga, Rahudman Minta Kader IPK Rangkul Masyarakat Serta Ciptakan Situasi Kondusif

TAPTENG (Waspada) : Ketua DPP Ikatan Pemuda Karya (IPK) Drs. H. Rahudman Harahap MM menegaskan bahwa setiap kader IPK harus mampu membangun kebersamaan dan merangkul masyarakat. Tujuannya agar tercipta situasi aman dan kondusif di setiap daerah.

Hal itu disampaikan Rahudman Harahap dalam arahannya usai melantik dan mengukuhkan pengurus DPD IPK Tapanuli Tengah (Tapteng) dan DPD IPK Kota Sibolga di Gedung Olah Raga (GOR) Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sabtu (9/12/2023).

“Sebagai organisasi kepemudaan, kita harus lakukan yang terbaik tanpa berpecah belah. Sebab, kita ingin mempersatukan,” ujar Rahudman.

“Tapi, jika ada pihak-pihak yang ingin coba-coba mengganggu? Saya pastikan kalau ada yang jual saya akan bilang, kita beli,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan ribuan kader.

Walikota Medan ke-15 itu menjelaskan, IPK saat ini merupakan organisasi kepemudaan terbesar di Provinsi Sumut. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi seluruh kader untuk menjaga dan mengembangkan lebih besar lagi. Tentu melalui cara-cara yang santun dan positif.

“Dengan tata cara pengorganisasian diperkuat, InsyaAllah, IPK menjadi tumbuh subur di Sumut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rahudman Harahap juga mengajak aparat keamanan untuk bersinergi dan bekerja sama dengan kader-kader IPK di mana pun berada. Sebab, kader IPK siap dilibatkan untuk menjaga Kamtibmas di Sumut.

“DPP IPK meminta kepada bapak-bapak penegak hukum untuk ikut membina adik-adik kami ini. Mereka (kader IPK) akan selalu siap berada di garda terdepan menjaga Kamtibmas. Terutama dalam menghadapi tahun politik mendatang,” ucap Rahudman tegas.

Rahudman juga menyampaikan salam Ketua DPP IPK, Budi Panggabean kepada pengurus DPD IPK Tapteng dan Sibolga yang baru dilantik.

“Saat kemarin bertemu, Ketua Budi Panggabean berpesan kepada seluruh pengurus yang dilantik agar tetap semangat dan diberikan yang terbaik ke depannya. Ketua juga menyampaikan selamat merayakan Natal bagi kader-kader yang merayakannya,” ucap Rahudman.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD IPK Tapteng dan Sibolga. Semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik sehingga masyarakat Tapteng dan Sibolga semakin baik ke depannya,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, pelantikan DPD IPK Tapteng dan Sibolga dihadiri oleh Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean dan Sekretaris DPD IPK Sumut, Rahmansyah Sibarani beserta jajaran. Pembina DPD IPK Tapteng dan Sibolga, Bahtiar Ahmad Sibarani, perwakilan Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga.

Kemudian, Ketua DPRD Tapteng dan Sibolga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan seluruh pengurus DPD IPK se-Sumut. (hs)

Teks Foto: Ketua DPP IPK H Rahudman Harahap memberi sambutan dan arahan pada pelantikan DPD IPK Tapteng dan Sibolga, Sabtu (9/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *